Berita
Oleh Fitriani pada hari Selasa, 12 Mar 2019 - 15:26:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Rizal Ramli: Di Indonesia, Media Mainstream Sibuk Beritakan Versi Resmi dan Berisi Propaganda

tscom_news_photo_1552379169.jpg
Rizal Ramli dan Jimly Asshiddiqie di acara 'Malam Anugerah Teropong Parlemen Award (TPA) 2019', di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2019. (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pakar Ekonomi Rizal Ramli menyindir perilaku pers di Tanah Air yang belakangan tidak lagi kritis dalam menjalankan fungsi kontrol sosial masyarakat.

Menurut Rizal, saat ini hampir semua media mainstream malah tampak sibuk berlomba-lomba memberitakan versi rilis resmi dan bernada propaganda.

"Kebohongan2 publik memangmemberikan sudut pandang berbeda ttg Indonesia. Di Amerika hanya Fox News yg beritakan versi resmi, semua media lainnya bersikap kritis. Di Indonesia, hampir semua media mainstream sibuk beritakan versi resmi, yg lebih banyak isi propagandanya,"cuit Rizal Ramli seperti dikutip TeropongSenayandari akun twitter pribadinya, @RamliRizal, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Sontak, cuitan pria yang dikenal dekat dengan almarhum Gus Dur itu membuat heboh publik dunia maya. Para netizen juga kompak mengamini kritikan Rizal Ramli tersebut.

Sejak cuitan tersebut diunggah, pukul 5:23 PM, setidaknya sudah ada 926 Retweet dan 2.7 Ribu Like.

"Miris semua media di indonesia tdk ada yg kritis. Cuma ilc itupun masih dibawah tekanan... gmn negara mau maju ya pak. Jika tdk ada yg mengkritisi. Semua jg timses pertahana,"@Yulia_qonita menjawab cuitan Rizal.

"Sudah 3 tahun antipati media mainstream baik televisi maupun cetak ,sdh tidak saya tonton dan baca lagi berita mereka...bikin tensi naik," @IjoOzzie menimpali.

"Sejak 4 thn terakhir ini, saya menonton tv itu jika ada siaran lsg olahraga dan berita2 olahraga. Karena hanya itu acara di tv2 saat ini yg berkualitas (menurut saya),"ucap @taufik.

"Dosanya lebih besar, karena yang dibohongi publik #JanjiLagiDustaLagi,"terang@AhmdUmar.(Alf)

tag: #rizal-ramli  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Ini Kritik Skema PMN-Dana Talangan Untuk BUMN, Kenapa?

Oleh Bachtiar
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Khilmi mengkritik langkah pemerintah yang memberikan relaksasi bagi sejumlah BUMN-BUMN melalui skema dana Talangan dan Penyertaan Modal Negara ...
Berita

Koruptor Proyek Listrik Raja Ampat Ditangkap, Dites Dulu Sebelum Masuk Penjara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim Intel Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menangkap Selviana Wanma atau Selvi (SW), terpidana kasus dugaan korupsi proyek pembangkit ...