Bisnis
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 09 Mei 2015 - 18:05:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabinet Tak Dirombak, Ketua Apindo Ingatkan Ekonomi Makin Terpuruk

93Edit_UNI_80051-770x512 (1).jpg
Presiden Jokowi Bersama Tim Ekonomi Kabinet Kerja di Halaman Istana (Sumber foto : setkab.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani mengingatkan ekonomi makin terpuruk. Itu jika Presiden tak segera membenahi atau merombak tim ekonomi kabinet.

"Kami punya pandangan kalau makin lama dipertahankan (menteri-red) bukan ahlinya tunggu saja kehancuran," ujar Haryadi Sukamdani, Ketua Apindo dalam diskusi dengan tema 'Menanti Sabda Reshuffle', Jakarta, Sabtu (9/10/2015).

Hariyadi menilai banyak menteri dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang tidak sesuai dengan keahlian sehingga dalam enam bulan ini pertumbuhan ekonomi terhambat. Hal itu terlihat dari kebijakan yang dihasilkan.

Untuk itu, Sukamdani minta agar Presiden Jokowi independen tidak terbelenggu kepentingan politik dalam mengganti menteri yang tidak sesuai dengan bidangnya. Sebab, mengangkat dan memberhentikan menteri hak prerogratif presiden.

Ia mencontohkan saat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden yang terbelenggu politik sehingga tidak maksimal dalam menjalankan program-programnya. "Saya berharap Jokowi punya independensi punya kewenangan prerogratif untuk menentukan orang yang terbaik," ungkapnya.(ris)

tag: #Jokowi  #apindo  #haryadi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement