Bisnis

Dorong Pertumbuhan Pariwisata, Kemenpar Dukung BRI Online Travel Fair

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 14 Mar 2019 - 12:46:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1552542366.jpeg

Wisatawan di Bali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyatakan dukungannya buat BRI Online Travel Fair untuk mendorong pertumbuhan pariwisata di Tanah Air.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizky Handayani, ajang ini sangat potensial dalam menggerakkan wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

"Melalui BRI Online Travel Fair, para pengguna dan nasabah kartu kredit perbankan diberikan penawaran beragam promo, diskon, dan cashback untuk berwisata di berbagai destinasi di Tanah Air," kata Rizky di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Apalagi, harga promo dan diskon yang dihadirkan melalui BRI Online Travel Fair ini, lanjut Rizky, bisa menjadi upaya untuk menstabilkan pertumbuhan pariwisata Indonesia.

Seperti kita ketahui, kenaikan harga tiket pesawat yang terjadi belum lama ini berdampak pada sektor pariwisata.

Oleh karena itu, dibutuhkan inovasi untuk membantu masyarakat mendapatkan akomodasi yang baik dan murah.

“Apalagi harga tiket promo yang diberikan pada Maret 2019, yang mana biasanya banyak orang yang mencari tiket murah untuk keperluan mudik lebaran,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan ini,Kemenpar mengimbau maskapai yang menaikkan harga tiket, agar melakukannya secara bertahap dan memberikan notifikasi kepada pelanggan jauh hari sebelumnya.

"Jadi, kalau mau naik jangan tiba-tiba, karena kenaikan satu harga tidak hanya berdampak pada minat travel masyarakat, tapi juga pada sektor lain seperti hotel dan moda transportasi," tandasnya. (ahm)

tag: #kementerian-pariwisata  

Bagikan Berita ini :