Profil
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 09 Mei 2015 - 23:31:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Masinton Pasaribu Mendadak Menjadi Guru

85pic_20150508_173229_1431187851239.jpg
Masinton Pasaribu, Anggota Fraksi PDIP Saat Mengunjungi TK AlIkhlas, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Sumber foto : Emka Abdullah/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota DPR RI dari Fraks PDIP Masinton Pasaribu menjadi guru TK. Ini bukan cerita yang direka-reka tapi kabar sebenarnya yang dilakoni politisi yang juga mantan aktivis 1998.

Jumat (8/5/2015), Masinton berkunjung ke TK Islam Al Ikhlas di Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakara Selatan. Sesampai di TK itu, Masinton langsung memberi salam kepada anak-anak dan guru. Mereka pun menyambut salam dari anggota DPR dapil DKI II itu.

Saat diberi waktu untuk memberi sambutan, Masinton justru memilih berperan sebagai guru. Ia berbicara layaknya seorang guru yang sehari-hari berhadapan dengan siswa. Tampak tak canggung Masinton mendadak menjadi guru.

Di depan para siswa, Masinton berbicara pentingnya menghormati orang lain yang berbeda agama, suku dan latarbelakang sosial. Agar akrab dengan siswa, Masinton pun mengajak mereka bernyanyi dan menghadiahi siswa dengan buah jeruk dan pisang.

Usai dari ruang kelas, Masinton menyatakan kunjungan ini bagian dari kegiatan reses DPR. "Saya sengaja datang agar tau persis kegiatan masyarakat," ujar Masinton kepada TeropongSenayan.

Masinton mengaku bersyukur daerah pemilihannya di DKI Jakarta sehingga dapat sering melakukan kunjungan tanpa harus dengan biaya mahal. Sebab setiap saat dia memang bertempat tinggal di ibukota ini.(ris)

tag: #masinton  #guru  #al ikhlas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...