Berita

Raih Parlemen of The Year, Bamsoet Berkomitmen Ciptakan Parlemen Lebih Terbuka

Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 18 Mar 2019 - 21:18:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1552918714.jpg

Ketua DPR RI Bamsoet saat menerima Piala Parlemen of The Year 2019 dari TeropongSenayan.com di ruangan kerjanya, di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/Panji.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak koleganya di Senayan untuk meningkatkan lagi kinerja di sisa masa bakti Wakil Rakyat periode 2014-2019.

Hal ini diungkapkan Bambang Soesatyo saat dimintai tanggapannya mengenai acara "Malam Anugerah Teropong Parlemen Award (TPA) 2019", yang diinisiasi portal berita online TeropongSenayan.com, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2019) kemarin. 

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet panggilan akrab Bambang Soesatyo sendiri dinobatkan sebagai Parlemen of The Year 2019.

"Kami ucapkan terima kasih kepada teropongsenayan.com yang telah memberikan penghargaan kepada saya di DPR RI sebagai Parlemen Of The Year 2019," ujar Bamsoet saat menerima kunjungan Tim TeropongSenayan di ruangan kerjanya, di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019).

"Saya bersyukur karena apa yang kami perbuat di sini bersama kawan-kawan DPR RI, diberi apresiasi oleh masyarakat melalui teropongsenayan.com. Mudah-mudahan, penghargaan ini bisa lebih memacu kami untuk bekerja lebih baik lagi, untuk terwujudnya parlemen modern di masa yang akan datang," sambung Bamsoet.

Bamsoet menegaskan, dibawah kepemimpinanya dia berkomitmen untuk membuat lembaga DPR RI lebih terbuka lagi bagi masyarakat luas.

Pria kelahiran Jakarta, 10 September 1962 itu juga bersyukur, lantaran kinerjanya bersama rekan-rekannya di Parlemen mendapat apresiasi dari masyarakat melalui portal berita online teropongsenayan.com.

Selain itu, Bamsoet juga berharap agar langkah-langkah dan terobosan yang sudah ia lakukan bisa mendatangkan manfaat lebih besar lagi bagi rakyat di penjuru Tanah Air.

"Mudah-mudahan kinerja kami di DPR bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menciptakan parlemen terbuka, dimana semua kegiatan yang ada di parlemen ini bisa di akses oleh publik," terang Bamsoet.

"Sekali lagi terimakasih kepada teropongsenayan.com, maju terus menjadi berita online terdepan, dan menjadi acuan masyarakat terutama acuan para politisi di Tanah Air. Selamat teropongsenayan.com, maju terus pantang mundur, Sekali Layar Berkembang Surut Kita Berpantang!," tutup politisi senior Golkar itu. 

Untuk diketahui, penganugerahan Kategori Parlemen of The Year 2019 ini diberikan berdasarkan data dan analisis tim riset TeropongSenayan yang diperkuat oleh penilaian tiga juri berlatar belakang peneliti politik, pengamat dan akademisi. Yaitu, Pengamat Politik Indonesia Publik Institute (IPI), Jerry Massie, Akademisi UIN Jakarta, Adi Prayitno, Analis Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio.

Dimensi Indikator Parlemen Of The Year diukur dari beberapa indikator, meliputi; kepedulian sosial, keaktifan dalam legislasi, tingkat aspiratif, daya kritis, aktif dalam komitmen terhadap empat pilar kebangsaan, dan kepedulian terhadap daerah yang diwakili. 

Berdasarkan hasil pengumpulan data-data yang diperoleh melalui beberapa cara (crawling berita online, media sosial, website lembaga, hasil wawancara serta dokumen pendukung), serta analisis semantik diferensial dari masing-masing dimensi Parlemen of The Year, Bamsoet unggul di semua dimensi. Dia memperoleh nilai skor tertinggi mengalahkan kandidat lainnya. (Alf)

tag: #dpr  #bamsoet  #teropong-parlemen-award-2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement
JakOne Mobile

Advertisement