Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 20 Mar 2019 - 12:25:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Terharu Erwin Aksa Rela Dipecat Golkar Demi Dukung Dirinya

tscom_news_photo_1553059537.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres nomor 02, Sandiaga Uno mengaku terharu sahabatnya Erwin Aksa yang memutuskan mendukung dirinya pada Pilpres 2019.

Erwin Aksa merupakan kader Partai Golkar. Keponakan Wapres Jusuf Kalla (JK) itu rela dipecat partainya demi mendukung sahabat karibnya, Sandiaga Uno yang bertarung di Pilpres melawan petahana Jokowi-Ma"ruf Amin.

"Saya berterima kasih kepada beliau sebagai pribadi dan sebagai sahabat," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menilai,sisi persahabatan dirinya dengan Erwin Aksa memilikiperan besar untuk membantu ketika sahabatnya tengah berjuang untuk rakyat.

"Saya bersyukur memiliki sahabat dan saudara seperti Bang Erwin Aksa. Meski beda politik, tapi tetap memiliki komitmen membantu Prabowo-Sandi," imbuhnya.

Diketahui,keputusanErwinAksatersebutberseberangan dengan keputusanmusyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Golkar pada tanggal 20 Desember 2017 lalu, yang memutuskan pendukung petahana Jokowi-Ma"ruf Amin.

Erwin Aksa: Persahabatan Kami Hakiki

Erwin Aksa sebelumnya mengaku menyadari dukungannya kepadaPrabowo-Sandi tidak sejalan dengan sikap partainya yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Politisi partai berlambang beringin itu menjelaskan, bahwa dukungannya kepada paslon 02 tak terlepas dari hubungan persahabatannya dengan sosok Sandiaga Uno.

“Saya dan Sandiaga Uno merupakan sahabat sejati. Kami punya ikatan emosional yang tidak bisa kami hilangkan dan kami lupakan. Bagi saya, persahabatan lebih penting dari segalanya. Jangan sampai persahabatan terputus karena pilihan politik yang berbeda,” ujar Erwin Aksa lewat keterangannya pada Selasa, (19/3/2019).

Bagi Erwin, Sandi-lah yang membantunya sehingga bisa menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggantikan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu lewat Munas di Bali saat itu. “Kami memiliki hubungan persahabatan yang hakiki,” ujar dia.

Atas pilihan politiknya tersebut, Erwin Aksa menyatakan diri non-aktif dari Golkar. “Saya mohon maaf kepada seluruh kolega dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, dan dengan ini saya menyatakan non-aktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai,” ujar Erwin Aksa.

Erwin Aksa merupakan anak dari Aksa Mahmud, pengusaha asal Sulawesi Selatan yang juga merupakan adik ipar Jusuf Kalla. Sedangkan Aksa Mahmud sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi.

Sementara, Erwin menunjukkan dukungannya terhadap Sandiaga Uno dengan hadir di barisan pendukung kubu 02 saat debat calon wakil presiden di Hotel Sultan, Jakarta pada Ahad malam, (17/3/2019).

Dia mengenakan busana khas pendukung Prabowo-Sandiaga: kemeja biru, bawahan krem, yang malam itu dipadukan dengan rompi jeans beremblem logo 02. Pengusaha asal Sumatera Selatan itu pun tak segan berfoto dengan beberapa anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di sela-sela acara debat Cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno tersebut. (Alf)

tag: #sandiagauno  #partai-golkar  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...