Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 22 Mar 2019 - 16:18:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan dan Pendiri HMI Lafran Pane

tscom_news_photo_1553246306.jpg
Sandiaga Uno berziarah ke makam Pahlawan Nadional KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, di Yogyakarta, Jumat (22/03/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam Pahlawan Nadional KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah. Sandi ditemani cicit ulama besar pendiri ormas Islam terbesar kedua, Jam’an Dahlan.

Menurut Sandi, pria bernama asli Muhammad Darwis itu telah memberikan pencerahan yang menginspirasi masyarakat Indonesia.

"Hari ini di Yogyakarta kita melihat bahwa di seluruh negeri banyak sekali sumbangsih dari Gerakan Muhammadiyah yang beliau inisiasi dan ini adalah bentuk apresiasi kita dan tentunya mengharap keberkahan dari Allah atau mendapatkan motivasi yang membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia yang berkemajuan," kata Sandiaga di Yogyakarta, Jumat (22/03/2019).

KH Ahmad Dahlan, lanjut Sandi, telah mencerahkan kehidupan masa depan dari segi pendidikan dan kesehatan. Ia juga membuka lapangan kerja. Ia berharap Muhammadiyah dapat menjadi mitra pemerintah menuju pemerintah yang baik.

"Harapan kita dan Muhammadiyah ini bisa jadi mitra pemerintah yang menuju baldatun thoyyibatun warobbun ghafur," ujar dia.

Dalam kunjungan tersebut, Cawapres nomor 02 iti juga berziarah ke makam Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane. Setelah selesai berziarah, ia melakukan ibadah salat Jumat di Masjid Jami" Karangkajen yang terletak di samping komplek makam.

Sebelumnya Sandi bersilaturahmi dengan para Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogkarta. Sandi menegaskan kunjungannya hanya silaturahmi, tidak ada dukung mendukung.

"Saya tidak kampanye. Hanya bersilturahmi," terang Sandi. (Alf)

tag: #sandiagauno  #hmi  #muhammadiyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement