Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 25 Mar 2019 - 13:17:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Proyek MRT Bersumber dari Utang, DPR: MRT Jakarta Akan Bernasib Seperti MRT Palembang

tscom_news_photo_1553494625.jpg
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Presiden Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berharap tarif Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta tak terlalu mahal. Ia kwahtir jika tarifnya terlalu tinggi maka MRT itu akan mangkrak seperti kasus MRTPalembang.

"Kalau bebannya terlalu besar seperti tol,maka MRT itu akan mangkrak seperti kasus yang Palembang itu," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Fahri pun mengaku was-wastarif MRT akan bermasalah secara tarif. Pasalnya, proyek tersebutdiambil alih oleh BUMN yang dibiayai oleh hutang.

"Hutang itu kita mesti pake bayar bunga dan cicilan. Kemudian BUMN juga harus cash flownya jalan performancenya sebagai BUMN harus jalan. Semua perhitungan ini akan melahirkan biaya ongkos harga pokok produksi, kemudian ongkos. Ongkos ini kan dibebankan kepada rakyat," beber Fahri.

Inisiator Garbi ini melihat proyek MRT Palembang itu mangkrak karena tak visible. Namun, dirinya optimis MRT Jakarta tak akan mendapatkan persoalan yang sama. Pasalnya, kebutuhan trasportasi di Jakarta sangat tinggi.

"Disini memang tempat orang yang memerlukan mass transportation gitu. Tapi harga tak akan murah, dugaan saya harga tak akan murah. Harga akan mahal tapi tetap akan dijajali oleh orang karena terhindar dari kemacetan," ucapFahri. (Alf)

tag: #dpr  #fahri-hamzah  #proyek-mrt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...