Opini

Jenderal Nasution: Mempertentangkan Pancasila dan Islam adalah Proyek PKI

Oleh Azzam Mujahid Izzulhaq pada hari Minggu, 31 Mar 2019 - 00:52:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1553968370.jpg

Sebelum G30S/PKI meletus tanggal 1 Oktober 1965, rakyat di Sumatera Selatan dan Lampung mengalami keresahan, keadaan di pasar-pasar lesu, harga-harga melonjak dan ekonomi goncang. (Sumber foto : Ist)

Mempertentangkan PANCASILA dan ISLAM bukanlah isu baru, tapi merupakan isu lama yang dulu dilakukan PKI.

Hal ini pernah disampaikan Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution. Dokumen pernyataan AH Nasution masih ada. Kalangan PKI-lah yang menghembuskan pertentangan Pancasila dan Islam.

Ketua MPRS Djenderal A.H. Nasution menjawab: Issue Tentang Negara Islam. Gerpol PKI/Orla Setjara Menipu Mempertentangkan Pantjasila dan Islam

Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution adalah target utama PKI dalam peristiwa G30S/PKI, qadarullah beliau lolos selamat, namun yang menjadi korban adalah putrinya Ade Irma Suryani Nasution (5 tahun) dan ajudannya, Lettu Pierre Tendean.

Dari penegasan Jenderal A.H. Nasution sangat jelas. "PKI yang selalu berupaya membenturkan antara Pancasila dengan Islam." Padahal atas jasa Islamlah Pancasila ada. Hal ini juga yang ditegaskan kembali oleh Jenderal Gatot Nurmantyo saat masih menjabat Panglima TNI.

Dibenturkannya Islam dengan Pancasila itu "proyek dan pekerjaan" lama. Pelakunya itu-itu juga. PKI. Ya betul: PKI. Dari dulu hingga kini. Dulu terang-terangan dengan nama PKI. Setelah PKI dilarang, mereka sembunyi-sembunyi tapi misi tetap sama.

Ada yang tahu partai politik apa yang sekarang menjadi tempat orang-orang yang berideologi komunis itu bernaung dan bersembunyi?

Partai politik apa yang sering membenturkan antara agama (Islam khususnya) dengan Pancasila?

Partai politik apa yang menyatakan ketidaksukaan dan ketidaksetujuannya dengan upaya kembali mengulas kembali sejarah G30S/PKI?

Partai politik apa yang membuat inisiasi untuk melakukan permintaan maaf dan rekonsiliasi pemerintah dengan PKI?

Dan terakhir, partai politik ini adalah partai koalisi atau partai oposisi?

Mari simpulkan saja sendiri. Saya pikir tidak perlu menjadi ahli untuk membuat kesimpulan dari logika sederhana ini. (*)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #pki  

Bagikan Berita ini :