Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 16 Apr 2019 - 22:36:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Situs BPN Prabowo-Sandi Diserang Hacker Profesional

tscom_news_photo_1555429000.JPG
Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengungkapkan, sejumlah aset web BPN diserang hacker (peretas) profesional dari berbagai negara. Serangan terjadi pada periode 15-16 April 2019.

"Serangan dilakukan oleh professional hacker yang memiliki akses terhadap lebih dari 80 ribu perangkat di lebih dari 20 negara. Ini adalah salah satu serangan siber dalam bentuk DDoS terbesar dan terlama di Indonesia," kata Fadli Zon di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Dia menjelaskan, serangan DDoS ini di antaranya mengarah kepada situs yang dikelola oleh BPN sepertiwww.prabowo-sandi.comdanwww.okeoce.netdengan puncak serangan terjadi pada 15 April dari pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Dan saya baca di media, aplikasi AyoJagaTPS juga diserang. Padahal, aplikasi TPS ini adalah aplikasi gerakan masyarakat untuk kawal TPS," katanya.

Menurut Fadli, 17 juta serangan terhadap aset web yang dikelola BPN ini harus segera diungkap oleh pihak berwajib. Tindakan ini demi terwujudnya iklim demokrasi yang sesuai konstitusi dan perundang-undangan

"BPN berharap tim siber Polri dapat mengusut pelaku serangan DDoS terhadap aset Web milik BPN untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang dapat berdampak buruk pada demokrasi Indonesia," imbuh Wakil Ketua DPR tersebut.(plt)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement