Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 20 Apr 2019 - 11:23:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Rudiantara: Banyak Hoaks Serang KPU

tscom_news_photo_1555734181.jpg
Menkominfo Rudiantara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan serangan hoaks terkait penyelenggaraan Pemilu 2019 terus menyerang Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Meskipun pemilu sudah selesai, tapi kami mengidentifikasi masih ada hoaks yang berkaitan dengan pilpres," kata dia di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Rudiantara menyatakan kasus penyebaran hoaks paling banyak terjadi pada April, meski begitu Menkominfo menyatakan belum mau merilis datanya.

"Ada sih, ada (datanya) nanti kami rilis, biar tenang dulu sekarang," jelasnya.

Oleh keran itu, dia meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak memproduksi berbagai hoaks yang berkaitan dengan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU.

"Kita jaga sama-sama, jangan kirimkan hoaks terutama yang ditujukan kepada KPU. Kita jaga sama-sama KPU untuk melakukan penghitungan suara," ujarnya lagi.

Menteri Rudi juga menyatakan saat ini pihaknya bersama KPU tengah meng-address (platform) penyebar hoaks tersebut.

"Hoaks yang mengarah ke KPU sekarang coba kami address,” pungkasnya. (ahm)

tag: #pemilu-2019  #pilpres-2019  #kemenkominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR: PLN Rampok Uang Rakyat Melalui Tagihan Listrik

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tagihan listrik beberapa hari terakhir jadi pembicara publik. Kenaikannya dinilai di luar kewajaran, hingga mencapai 400% persen. Kenaikan yang besar itu mengundang ...
Berita

Advokat Muda Ini Desak Pemprov DKI Jakarta Ubah Pengecualian SIKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah kalangan advokat mengaku resah dengan kebijakan SIKM yang tertuang dalam surat edaran dari pemerintah provinsi DKI Jakarta yang ditandatangani Sekda Pemprov DKI ...