Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Jun 2015 - 17:28:02 WIB
Bagikan Berita ini :

DPD Dorong Kerja Sama "Sister City" antara Jakarta dengan Seoul

25IMG_8498.JPG
Ketua DPD Irman Gusman (kanan) menerima kunjungan Wakil Walikota Seoul Jeong Sok Im, Jumat (5/6/2015) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menerima kunjungan Wakil Walikota Seoul, Korea Selatan Mr Jeong Sok Im.

Irman mengatakan, pertemuan ini sebagai bentuk dorongan kerjasama Sister City antara Jakarta dengan Seoul.

"Populasi penduduk Jabodetabek yang banyak memang cukup penting untuk Seoul menjalin kerjasama dari segala aspek, terutama perdagangan," kata Irman di lantai 8 Gedung Nusatara III DPR, Jumat (5/6/2015).

Dia berjanji, pertemuan dengan wakil walikota Seoul ini nantinya akan ditindaklanjuti ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk rangka menjalin kerja sama dalam pembenahan sungai di Jakarta, terutama Ciliwung.

"Kami akan sampaikan ke Ahok perihal itu. Saya mendengar mantan Walikota Seoul yang membenahi sungai di sana (Seoul) yang sebelumnya kumuh dan kotor saat ini sangat bagus sekali," ujarnya.

Bahkan, ungkap dia, fasilitas tempat duduk di Seoul di sumbang Jokowi sebelum jadi Walikota Solo. "Kami juga akan mempelajari itu untuk benahi sungai Ciliwung," terang Irman.

Sedangkan Wakil Walikota Seoul Jeong Sok Im mengaku, Indonesia banyak membantu kinerja pengusaha Korea Selatan di sini.

"Makanya kami berterima kasih atas sikap Indonesia, seperti tadi saya katakan saya sempat bertemu Ahok dan saya menyambut baik hubungan Seoul dengan DKI Jakarta selama 30 tahun, semoga nanti hubungan itu bisa lebih ditingkatkan," ucapnya.(yn)

tag: #ketua dpd  #wakil walikota  #seoul  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement