Berita
Oleh Faisal Fadly pada hari Sabtu, 10 Okt 2015 - 15:39:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Hamas Bersiap untuk Intifada

34warga-palestina.jpg
Seorang demonstran pro-Palestina melindungi dirinya dengan kotak kardus, sebagai perlindungan atas polisi anti huru hara yang menembakkan gas air mata, saat demonstrasi di Paris tahun lalu. (Sumber foto : AP Photo/Thibault Camus)

GAZA (TEROPONGSENAYAN) - Pemimpin Hamas, Ismail Haniyah mengatakan, Gaza lebih siap untuk berkonfrontasi dengan Israel jika memang diperlukan.

Pernyataan ini dikeluarkan pasca insiden meninggalnya 6 orang Palestina yang ditembak oleh tentara Zionis.

“Kami serukan penguatan dan meningkatkan persiapan untuk intifada. Ini hanya satu-satunya cara yang akan membawa kepada pembebasan,” kata Haniyah dalam khotbah Jumat kemarin di Gaza waktu setempat.

Menurut saksi mata, tentara Israel membunuh 6 orang demonstran dengan timah panas dan melukai 23 demonstran lainnya saat mereka melakukan unjuk rasa di wilayah perbatasan.

Pejabat militer Israel yang berkomentar terhadap kejadian tersebut mengatakan, sekitar 200 orang demonstran Palestina melempar batu dan membakar ban bekas dalam aksi mereka. Tindakan tersebut dibalas oleh militer Israel dengan menghadiahkan timah panas kepada 6 demonstran.

Rangkaian pembunuhan oleh Israel dan warganya

Di kota Israel sebelah selatan Dimona, seorang Yahudi menyerang dua orang warga Palestina dan dua orang Israel berketurunan Arab. Bukannya menyesali perbuatannya, Yahudi tersebut memberikan keterangan pahit kepada polisi setempat dengan nada rasisnya. “Seluruh orang Arab adalah teroris.”

Kejadian paling menghebohkan lagi adalah, seorang wanita Palestina ditembak distasiun bis di Afula, Israel.

Kejadian ini terekam dan tersebar meluas di dunia maya. Dalam kejadian itu terlihat, seorang wanita berhijab dikerubungi oleh sejumlah pasukan keamanan Israel sebelum akhirnya dia terjatuh karena ditembak oleh pasukan keamanan Israel. (Icl/TheGuardian)

tag: #intifada  #palestina  #israel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...