Bisnis
Oleh pamudji pada hari Jumat, 26 Apr 2019 - 09:48:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Kini, Pedagang PIBC Pegang Kartu Multi Fungsi

tscom_news_photo_1556246889.jpeg
Ilustrasi pedagang PIBC Jakarta Timur (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) memegang kartu multi fungsi sebagai alat transaksi. Kartu tersebut merupakan hasil sinergi antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Bank DKI.

Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya Frans M Tambunan melakukan penyerahan secara simbolis kepada pedagang, di PIBC Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Bisnis Bank DKI Babay Parid Wazdi, Direktur Manajemen Risiko Bank DKI Zainuddin Mappa, serta karyawan Bank DKI lainnya.

"Kartu pedagang ini bukan hanya sebagai kartu anggota, melainkan juga menjadi kartu multi fungsi yang bisa bapak dan ibu pergunakan. Seperti berfungsi sebagai ATM, Sebagai E-Retribusi, dan dapat juga sebagai E-money yang bisa digunakan untuk naik transportasi Busway atau Kereta," ujar Babay dalam sambutannya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Operasional Food Station Frans M Tambunan menyatakan, banyak keuntungan yang bisa digunakan dalam kartu tersebut.

"Ini bukan hanya sekedar kartu ya bapak dan ibu. Kartu ini menjadi kartu identitas pedagang PIBC, dan terkoneksi dengan server PT Food Station. Selain itu yang dijelaskan oleh pak Babay mengenai fungsi dari kartu bisa digunakan sebagai ATM dan E-money jadi multi fungsi," jelas Frans.(plt)

tag: #food-station  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis
Hidup UMKM

Pasar Digital Lampaui Ruang dan Waktu, Kesempatan Emas Smesco Angkat UMKM

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Tuesday, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) telah sekian lama menjadi penopang ekonomi Indonesia, khususnya di tingkat regional. Namun, usaha rakyat ini agaknya belum terekspos ...
Bisnis

India Kembali Impor Kelapa Sawit Dari Malaysia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setelah sempat terjadi ketegangan dalam perdagangannya dengan Malaysia selama 4 bulan, India kembali membeli kelapa sawit dari Malaysia. India bersedia membeli ...