Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 28 Apr 2019 - 15:40:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Menangkap Pelaku Penusukan Relawan PKS Lampung

tscom_news_photo_1556440804.jpg
(Sumber foto : Ist)

LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Pihak Kepolisian akhirnyaberhasil menangkap penusuk hingga tewas relawan PKS di Way Kanan, Lampung, Supriono.

Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswanto, menyatakan Suprionoditangkap kurang dari 24 jam setelah menusuk Sukardi hingga tewas di lapangan voli Dusun Margo mulyo, Kampung Kali Papan, Kecamatan Negeri Agung, Way Kanan, Jumat (26/4/2019).

"Pelaku ini preman setempat. Diduga datang untuk meminta setoran, tapi kami masih terus dalami motif pelaku," kata Andi di Lampung, Minggu (28/4/2019).

Andi mengatakan,akibat perbuatannya menusuk Sukardi hingga tewas, Supriono dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Namun, hingga kiniPolisi masih mendalami motif pelaku emosi hingga menusuk korban.

"Ancaman hukumannya 5 tahun penjara," tuturnya.

Sebelumnya Sukardi, relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Desa Kalipapan Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Lampung ke peristirahatan terakhirnya, pada Sabtu (27/4/2019).

Sukardi, sehari-harinya berjualan cilok dan pengurus Rukun Tetangga, bermaksud melerai perseteruan antara Sujari dan Supriono perihal hasil pemilu.

Supriono yang naik pitam membabi buta menyerang warga menggunakan pisau. Ia mengklaim lapangan voli yang sedang dibersihkan warga adalah pemberian caleg yang pasca hasil pemilu disimpulkan tidak masuk hitungan.

Sukardi yang bermaksud mendamaikan justru terjatuh dan dihujani enam tusukan termasuk di jantungnya. Sukardi tewas seketika. Supriono melarikan diri dan hingga kini masih dalam pengejaran.

"Pak Kardi merupakan simpatisan yang bisa dikatakan sangat fanatik dengan PKS," kata Ketua DPD PKS Way Kanan Azis Muslim di Jakarta, Minggu (28/4/2019).

"Di kampungnya dia dikenal orang yang sangat baik, peduli dengan masyarakat, peduli dengan generasi muda," lanjut Azis.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anaknya masih kanak-kanak. (Bara)

tag: #pks  #pilpres-2019  #pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...