Bisnis

Hadapi Puasa dan Lebaran, Food Station Stok 41 Ribu Ton Beras

Oleh pamudji pada hari Senin, 29 Apr 2019 - 05:56:57 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1556492217.jpeg

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PT Food Station Tjipinang Jaya berkomitmen menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang puasa dan lebaran 2019/1440 H. Terkait hal itu, BUMD ini telah menyiapkan 41 ribu ton stok beras.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menyatakan, pihaknya telah menyiapkan komoditas melebihi hari biasanya.Upaya ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. 

"Untuk komoditas beras yang berpengaruh sangat besar dalam inflasi,  kami sudah stok sekitar 41 ribu ton berbeda dengan hari biasanya yg sekitar 30 ribu ton. Artinya kami sudah memiliki ketersediaan beras di level yang aman," ujar Arief saat mengikuti Rapat Koordinasi Daerah Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Puasa dan Lebaran 2019/1440 H, di Jakarta, Kamis (25/4/2019.

Di samping Direktur Utama Food Station, rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta  Darjamuni dan Deputi Bank Indonesia Kepala perwakilan DKI Jakarta Trisno Nugroho ini juga dihadiri pimpinan 
Pasar Jaya dan Dharma Jaya.

Arief menambahkan, menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Food Station juga memperbanyak stok telur, gula, dan lain-lain. 

"Pasar murah pun selalu intensif kami hadirkan di sejumlah titik di kelurahan. (Ada) bazar murah serta Operasi Pasar," jelas Arief.

Sesuai prinsip ekonomi, ketika barang melimpah maka harga pun murah. Ketersediaan bahan pokok otomatis juga akan menjaga inflasi DKI Jakarta.

Terkait permasalahan inflasi, TPID DKI Jakarta tetap berkomitmen menjalankan prinsip 4K (Ketersediaan pasokan, Keterjangkauan harga, Kelancaran distribusi, dan Komunikasi yang efektif).

Menurut Deputi Bank Indonesia Kepala perwakilan DKI Jakarta Trisno Nugroho, 
tim pengendali inflasi di tingkat pusat akan rutin berkoordinasi untuk memastikan harga-harga pangan terkendali menjelang bulan puasa dan lebaran. 

"Bahwa penting untuk terus melakukan koordinasi dengan tim pengendali inflasi daerah dalam menjaga pasokan dan distribusi pangan. Dengan begitu, harga pangan pun akan tetap bisa terkendali, " ujar Trisno.(plt)

tag: #food-station  

Bagikan Berita ini :