Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 03 Mei 2019 - 17:21:14 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Tegaskan Koalisi BPN Masih Solid

tscom_news_photo_1556878874.jpg
Prabowo-Sandi bersama pimpinan Parpol koalisi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay menegaskan bahwa koalisi BPN masih tetap kokoh dan solid. Dia memastikansemua masih berkomitmen untuk menunggu hasil akhir perhitungan manual KPU.

“Kalau ada yang menyebut retak, bisa jadi itu hanya keinginan pihak luar. Di dalam semua adem, teduh, dan rukun. Yang mengatakan retak adalah yang punya kepentingan untuk membuat retak," kata Saleh saat dihubungi, Jumat (3/5/2019).

Ia juga menanggapi pertemuan Jokowi dan Putra Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia menilai adalah komunikasi biasa saja. Siapa pun presidennya tentu dituntut untuk bertemu dan berkomunikasi dengan banyak pihak.

"Pembicaraannya tidaklah mesti soal politik praktis, tetapi bisa juga soal politik kebangaan secara lebih luas. Saleh melihat pertemuan itu dalam konteks politik kebangsaan yang lebih luas," katanya.

"Soal himbauan AHY untuk menghormati hasil pemilu, saya kira konteksnya adalah hasil pemilu yang dilaksanakan secara jurdil. Buktinya, sampai hari ini Partai Demokrat juga masih banyak yang melakukan pengaduan ke Bawaslu terkait berbagai kecurangan yang mereka alami. Mereka tentu meminta hal itu untuk diselesaikan secara baik," ucapnya.

“Kan tidak mungkin AHY meminta menghormati hasil pemilu dimana partainya mengalami ketidakadilan. Begitu juga ketidakadilan yang dihadapi oleh koalisi pilpres yang didukung partainya," tambahnya. (Alf)

tag: #partai-amanat-nasional  #pilpres-2019  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Polisi Uber Pembunuh Editor Metro TV, Belasan Orang Diperiksa

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 11 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polisi menduga kuat editor Metro TV Yodi  Prabowo tewas dibunuh. Ada luka bekas tusukan di leher dan dada. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus ...
Berita

Pengamat Ini Duga Ancaman Reshuffle Berkaitan Dengan Penolakan RUU HIP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-  Pakar Komunikasi Politik Kennorton Hutasoit menilai, ancaman reshuffle Presiden Jokowi bisa terjadi di bulan Juli hingga Agustus. Pasalnya di bulan tersebut Presiden ...