Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 05 Mei 2019 - 23:35:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambut Ramadhan, Sandiaga Sesalkan Harga Bahan Pokok Merangkak Naik

tscom_news_photo_1557074115.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Cawapres Sandiaga Uno menyoroti harga-harga kebutuhan pokok yang terus merangkak naik. Sandi mengajak elite politik memberi perhatian terhadap kesulitan masyarakat.

Selain itu, Sandi juga mengimbau elite politik di Tanah Air untuk beristirahat sejenak dari perdebatan politik pasca Pemilu 2019.

Sandi meminta para elite di bulan Ramadhan ini lebih fokus pada kebutuhan rakyat seperti harga-harga kebutuhan pokok yang tak terjangkau.

"Jadi elite daripada sibuk jaga suara, jaga kursi, jaga jabatan, lebih baik jaga harga, sekarang harga bahan pokok udah meningkat lagi, semuanya sibuk politik. Saya sudah ingatkan berkali-kali, rakyat nggak mau harga naik di bulan suci Ramadhan, tapi elitenya asik saling saut-sautan di media yang dilupakan menjaga apa yang diinginkan salah satu yang paling utama oleh masyarakat yaitu harga barang pokok harus stabil, khusunya di bulan Ramadhan," ujar Sandiaga kepada wartawan usai melaksanakan salat tarawih di Masjid At-Taqwa, Jakarta Selatan, Minggu (5/5/2019).

Dia mencontohkan beberapa bahan pokok yang dikeluhkan masyarakat karena naik di bulan puasa. Dia pun meminta para elite istirahat sejenak dari perdebatan politik.

"Sekarang bawang putih sudah naik, tadi di Bandung saya dikasih tahu, di sana bahwa harga daging sekarang sudah mendekati Rp 140 sampai Rp 145 ribu per kilo. Ini memberatkan masyarakat, jadi mari elite kita sama- sama cool down sedikit, fokus di pekerjaan kita," katanya.

Sandiaga juga memastikan di bulan puasa ini dia akan tetap mengawal hasil pilpres 2019. Dia juga mengatakan akan tetap keliling ke sejumlah daerah untuk memastikan pemilu berlangsung jujur dan adil.

"Dan kalau buat saya, pekerjaan saya adalah keliling memastikan bahwa proses pemilu jujur dan adil," terang mantan Wagub DKI itu. (Alf)

tag: #sandiagauno  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement