Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 07 Mei 2019 - 12:56:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Rapat Evaluasi Pemilu, Oso Minta Semua Pihak Menahan Diri

tscom_news_photo_1557208597.jpg
Oesman Sapta Odang ( Oso) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPD RI menggelar rapat evaluasi pelaksanaan Pemilu 2019.Dalam rapat hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang ( Oso) menyampaikan apresiasi Pemilu tahun ini berjalan dengan aman. Walaupun dibeberapa daerah masih ada kendala.

"Dinamika politik yang berkembang sebelum dan pasca politik yang terjadi harus kita maknai sebagai suatu yang wajar dan hendaknya tidak menganggu stabilitas politik ekonomi dan keamanan dalam negeri," kata Oso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolri dan jajaranya yang telah berhasil menjaga keamanan saat Pemilu kemarin.

Ia juga meminta semua pihak untuk menahan diri sebelum adanya pengumuman dari KPU pada 22 nanti.

"DPD RI juga mengajak semua pihak untuk menghormati instrumrn hukum dan konstitusi yang dianut negara ini. Dan mengharapkan pemerintah dan lainnya memgambil pelajaran berharga dari pelaksanaan pileg dan pilpres 2019," kata dia.

Ketua Umum Hanura ini juga berharap rapat evaluasi pemilu ini dapat menjadi ajang evaluasi secara komprhenseif bagi semua pihak tanpa harus saling menyalahkan.

"Saya berharap hasil evaluasi ini jadi salah satu bahan masukan pelaksaan pemilu yang akan datang," katanya. (Alf)

tag: #dpd  #kpu  #pemilu-2019  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...