Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 07 Mei 2019 - 12:56:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Rapat Evaluasi Pemilu, Oso Minta Semua Pihak Menahan Diri

tscom_news_photo_1557208597.jpg
Oesman Sapta Odang ( Oso) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPD RI menggelar rapat evaluasi pelaksanaan Pemilu 2019.Dalam rapat hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang ( Oso) menyampaikan apresiasi Pemilu tahun ini berjalan dengan aman. Walaupun dibeberapa daerah masih ada kendala.

"Dinamika politik yang berkembang sebelum dan pasca politik yang terjadi harus kita maknai sebagai suatu yang wajar dan hendaknya tidak menganggu stabilitas politik ekonomi dan keamanan dalam negeri," kata Oso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolri dan jajaranya yang telah berhasil menjaga keamanan saat Pemilu kemarin.

Ia juga meminta semua pihak untuk menahan diri sebelum adanya pengumuman dari KPU pada 22 nanti.

"DPD RI juga mengajak semua pihak untuk menghormati instrumrn hukum dan konstitusi yang dianut negara ini. Dan mengharapkan pemerintah dan lainnya memgambil pelajaran berharga dari pelaksanaan pileg dan pilpres 2019," kata dia.

Ketua Umum Hanura ini juga berharap rapat evaluasi pemilu ini dapat menjadi ajang evaluasi secara komprhenseif bagi semua pihak tanpa harus saling menyalahkan.

"Saya berharap hasil evaluasi ini jadi salah satu bahan masukan pelaksaan pemilu yang akan datang," katanya. (Alf)

tag: #dpd  #kpu  #pemilu-2019  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mantan Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Doni P Joewono Terpilih sebagai Deputi Gubernur BI

Oleh windarto
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Doni Primanto Joewono terpilih secara aklamasi sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) dalam proses internal yang dilakukan ...
Berita

Pengamat Sebut Ada Peluang PDIP Bakal Tinggalkan Jokowi, Apa Alasanya?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Saiful Anas mengatakan kalau PDIP berpeluang bakal meninggalkan Presiden Joko Widodo. Peluang tersebut muncul bila Presiden Joko Widodo mengajak Partai ...