TBBM Plumpang Kosong Saat Disidak, Ombudsman Bakal Panggil Pertamina

Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 08 Jun 2019 - 08:30:27 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1559957427.jpg

Komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ombudsman Republik Indonesia (RI) akan memanggil jajaran Pertamina guna menindaklanjuti inspeksi mendadak (sidak) di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2019). Saat disidak, tidak ada petugas penanggung jawab yang bersiaga di TBBM milik Pertamina tersebut.

Menurut Ombudsman, setidaknya ada satu orang yang bertanggung jawab atas kantor tersebut dan siap melayani masyarakat kapanpun.

"Kami pikir sebagai fasilitas publik di mana mengomandoi para mobil pengangkut BBM berhadapan dengan publik dan harus siap dengan data. Harusnya ada keterangan dari humas atau pimpinan. Tapi keduanya tidak ada," kata Komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala di lokasi TBBM, Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2019).

Menindaklanjuti hal ini, Ombudsman akan menyurati pimpinan Pertamina untuk memperbaiki layanan publik.

"Pertamina akan kami undang untuk dengarkan situasi ketika tidak ada orang yang bertanggung jawab seperti ini," tegas Andrianus.

Saat tiba di lokasi TBBM, Adrianus menunggu kurang lebih 30 menit, tapi kantor tersebut hanya dijaga oleh satpam yang tidak bisa dimintai keterangan

"Ada staf yang mengatakan pimpinan sudah pulang. Masih dicari enggak jelas, siapa yang bisa kasih keterangan karena harus ada data. Tapi perlu ada pimpinan dan tidak bersedia menemui kami. Pertamina tidak siap menerima kunjungan mendadak dari Ombudsman," kata Andrianus.
 
Adapun maksud kedatangan Ombusman ke TBBM Plumpang guna mengecek kesiapan Pertamina dalam melayani masyarakat, seperti ketersediaan pasokan BBM saat musim mudik lebaran 2019. (plt)

tag: #pt-pertamina  #ombudsman  

Bagikan Berita ini :