Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 27 Jun 2019 - 22:40:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo: Kami Serahkan Kebenaran dan Keadilan yang Hakiki kepada Allah SWT

tscom_news_photo_1561650022.jpg
Prabowo Subianto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Calon Presiden 02 Prabowo Subianto menyerahkan kebenaran dan keadilan yang hakiki kepada Allah Swt.

Prabowo mengatakan hal itu dalam pidatonya terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK), yang menolak gugatan perihal kecurangan Pilpres 2019,di kediamannya Jalan kartanegara, Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam.

Menurut Prabowo, walaupun mengerti akan keputusan MK namun keputusan itu sangat mengecewakan.

“Namun, sesuai dengan kesepakatan pihaknya tetap patuh, ikut jalur konstitusi (UUD 45 dan sistem perundangan yang berlaku). Kamimenghormati hasil keputusan MK,” ucap dia.

Prabowo juga mengucapkan terima aksih kepada seluruh pendukunganya seluruh Indonesia mereka di seluruh Indonesia, partai koalisi Indonesia Makmur Adil, BPN, alim ulama, pemuka agama, purnawiarawan, emak-emak, dokter, masyarakat kesehatan, perawat, petani, nelayan dan semua rakyat Indonesia yang sudah mendukung dia dan Sandiaga Uno secara ikhlas dan total.

Menurut Prabowo, pihaknya akan segara berkonsultasi dengan tim hukum untuk meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan konstitusional yang mungkin ditempuh.

Pihaknya juga mengundang seluruh pimpinan koalisi terkait langkah-langkah ke depan.

Dia dan Sandi mengucapkan terima kasih kepada koalisi atas kepercayaan, dukungan kerja keras, dan loyalitas terhadap perjuangan mereka.

Prabowo akan mengundang seluruh relawan yang selama imi sudah dengan sangat keras dan ikhlas dalam berjuang.

“Kepada para pendukung, perjuangan kita adalah mulia dan luhur,” katanya.

"Mereka memperjuangkan perjuangan ajaran proklamator, mewujudkan Indonesia adil dan makmur, memperjuangkan kemerdekaan yang sebenarannya-benanya (politik, ekonomi, dan budaya)," sambungnya.

Pihaknya inginkekayaan Indonesia agar dinikmati seluruh rakyat Indonesia, tidak ingin kekayaan dilarikan keluar negeri, berdiri di atas kaki sendii, dan tidak menjadi embel-embel asing.

Dia ingin mewujudkan harga pangan yang terjangkau, swa sembada pangan, air, dan energi, gaji yang layak untuk seluruh aparat negara sehingga budaya korupsi dapat hilang.

“itulah cita-cita kami, dan kami tidak akan berhenti mewujudkan itu dengan berjuang di legislatif dan dengan cara-cara lain,” katanya.

Pihaknya juga akan melakukan konsolidasi dan memiliki dukungan yang riil. Dia meminta seluruh pendukungnya tidak bertidak kecil hati, tegar, tenang, tetap penuh cita mulia namun dalam kerangka damai, anti kekeraan, serta setia pada konstitusi.

“Kita harus pikirkan kepentingan yang lebih besar yakni keutuhan bangsa,” tegas Prabowo. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #prabowosandiaga  #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...