Bisnis
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 21:56:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiket Pesawat LCC Dipangkas 50% dari Tarif Batas Atas

tscom_news_photo_1561992998.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tiket pesawat berbiaya murah (Low Cost Carrier/LCC) bakal dipangkas 50% dari Tarif Batas Atas (TBA) untuk penerbangan pada jam-jam tertentu.

Klausul tersebut menjadi simpulan dalam rapat koordinasi lanjutan evaluasi kebijakan penurunan harga tiket angkutan udara. Rapat turut dihadiri oleh perwakilan manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (Persero), Lion Air Group, PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), dan PT Pertamina (Persero).

"Keputusannya, untuk menjamin ketersediaan penerbangan murah bagi masyarakat, maka pemerintah bersama seluruh pihak yang terkait berkomitmen untuk menyediakan penerbangan murah LCC domestik," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam konferensi pers di kantornya, Senin (1/7/2019).

Susiwijono mengungkapkan, diskon harga tiket pesawat rencananya akan diberikan untuk rute penerbangan dengan jam keberangkatan pukul 10.00 - 14.00 (waktu setempat) pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pemilihan waktu tersebut dilakukan dengan pertimbangan okupansi yang masih rendah. Selain itu, pemberian diskon juga untuk kursi kelas tiket tertentu.

"Yang penting kami komitmen sekian persen dari total kapasitas penumpang di pesawat akan kami alokasikan kursinya untuk penerbangan murah tadi," ujarnya.

Terkait rincian rute penerbangan, kelas kursi yang mendapatkan diskon, dan kapan pemberlakuan diskon akan diumumkan pada Kamis (4/7) pekan ini. Pasalnya, maskapai dan seluruh pihak terkait masih perlu menghitung biaya masing-masing yang bisa dikontribusikan ke penurunan harga tiket tersebut.

Adapun banyaknya rute yang tarifnya akan dipangkas diklaim Susiwijono akan signifikan terhadap total penerbangan LCC. (plt)

tag: #dunia-penerbangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Pengusaha Bus Kehilangan Pendapatan Puluhan Miliar Rupiah Per Bulan

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Salah satu pihak yang dirugikan akibat pandemi Corona adalah perusahaan transportasi. Pemilik perusahaan PO Primajasa Group, H Amir Mahfud atau akrab dipanggil H Aming ini ...
Bisnis

Tak Ada Pemberangkatan Haji, 350 Perusahaan Travel Haji dan Umrah Berpotensi Merugi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Keputusan pemerintah untuk tidak memberangkatkan jamaah haji tahun ini akan merugikan perusahaan travel. Sebanyak 350 perusahaan travel haji dan umrah terdampak keputusan ...