Bisnis
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Jul 2019 - 16:51:45 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Desak Kemenhub Turunkan Harga Tiket Pesawat

tscom_news_photo_1562320305.jpg
Maskapai lokal (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPR Bambang Soesatyo mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk segera menurunkan harga tiket pesawat untuk kategori maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC).

"Kemenhub untuk dapat segera mengimplementasikan penurunan harga tiket pesawat untuk kategori LLC, sehingga dapat menggairahkan kembali sektor transportasi udara dengan tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan penumpang," kata Bamsoet dalam pesan singkatnya, Jumat (5/7/2019).

Dirinya juga mengingatkan penurunan harga tiket ini harus dibarengi pelayanan maupun kenyamanan penerbangan sesuai dengan standar penerbangan yang berlaku.

Selain itu, dirinya juga meminta Kemenhub segera menyelesaikan pembahasan penurunan tiket pesawat, serta memastikan agar pengumuman tersebut tidak ditunda lagi sehingga masyarakat maupun pihak maskapai penerbangan dapat menemukan titik tengah yang bersifat win win solution.

"Mengingat tingginya harga tiket pesawat menambah lesunya berbagai sektor, terutama pariwisata dan diharapkan penurunan tarif maskapai dapat mendongkrak kembali industri pariwisata di sejumlah daerah," tandasnya. (ahm)

tag: #dunia-penerbangan  #dpr  #kementerian-perhubungan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement