Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 13 Jul 2019 - 08:57:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Langkah Awal Rekonsiliasi, Sandi-Erick Thohir Bertemu di Acara Milenial

tscom_news_photo_1562983038.jpg
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir dan mantan Cawapres Sandiaga Uno (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Langkah awal membangun rekonsiliasi pascapilpres sudah dilakukan. Menurut rencana, mantan cawapres Sandiaga Uno dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma"ruf, Erick Thohir bertemu dalam acara milenial di Jakarta, hari ini, Sabtu (13/7/2019).

Rekonsiliasi itu digagas oleh kelompok relawan milenial dari dua kubu pasangan calon presiden 2019. Sandi dan Erick bakal berjumpa dalam acara bertajuk Young Penting Indonesia di Kemang Village, Jakarta Selatan. Acara tersebut diinisiasi oleh Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Jokowi-Ma"ruf, Arief Rosyid, koordinator relawan milenial Jokowi-Ma"ruf KitaSatu, Pradana lndraputra dan koordinator nasional relawan milenial Prabowo-Sandiaga Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Sasha Tutuko.

Arief Rosyid mengkonfirmasi Erick Thohir akan hadir dalam agenda tersebut. Dia menerima konfirmasi langsung dari eks bos Inter Milan itu saat bertemu di Solo.

Sementara, Sandiaga telah dihubungi oleh Sasha.
"Alhamdulillah Bang Sandi juga sudah konfirm," kata Arief saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/7]2019).

Menurut Arief ini merupakan langkah pertama rekonsiliasi pascapilpres yang selalu digaungkan. Dia bersyukur dua elite di kubu yang bersebrangan itu mau berjumpa di depan publik sebagai tanda rekonsiliasi.

"Ini pertama saya kira dari setelah Pilpres, maksudnya pertama di publik, kita kan gatau kalau sebelum-sebelumnya, karena mereka sahabat ya," kata Arief.

Arief menceritakan bagaimana acara tersebut bisa terlaksana. Hal itu, dia klaim berkat inisiasi dirinya bersama Pradana dan Sasha. Arief dan Pradana langsung menghubungi Erick Thohir, sementara Sasha menghubungi Sandiaga yang juga membina kelompok relawan GMI.

Respon keduanya, menurut Arief, sangat baik karena antusias untuk hadir. Bahkan, Erick dan Sandiaga sampai berkomunikasi lewat telepon bicara acara tersebut.

"Kita baru tahu keduanya saling berkabar," kata Arief.

Menurut Ketum PB HMI itu, keinginan Sandiaga dalam agenda tersebut karena memiliki itikad baik untuk rekonsiliasi. Apalagi Sandiaga kerap dekat dengan acara-acara kaum milenial.

"Sehingga ketika proposal dari yang muda dia langsung respon dengan sangat baik nggak ada keraguan lagi," ujar Arief.(plt)

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement