Bisnis
Oleh mandra pradipta pada hari Rabu, 24 Jul 2019 - 09:50:15 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Anggap Gangguan Sistem Bank Mandiri Masalah Serius

tscom_news_photo_1563936615.jpg
Gedung Bank Mandiri (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto menegaskan, gangguan sistem yang menimpa Bank Mandiri bukan persoalan main-main. Bank plat merah ini pun diminta untuk menyelesaikan secara terbuka.

Bank Mandiri harus transparan kepada seluruh pihak dalam menyelesaikan permasalahan gangguan sistem atau error yang menyebabkan banyaknya saldo nasabah berkurang dan bertambah secara besar. Pasalnya, setidaknya ada 10 persen dari total nasabah Bank Mandiri yang mengalami perubahan besaran saldo pada rekeningnya.

"Bank Mandiri harus transparan dalam menyelesaikan dan memberikan penjelasan kepada seluruh pihak, terutama DPR. Karena permasalahan ini tidak main-main. Dana nasabah bisa bertambah dan berkurang, berarti ada sistem yang salah," kata Darmadi di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Politisi PDI-Perjuangan ini menyampaikan, pihaknya akan mengusut secara tuntas permasalahan tersebut. Pasalnya, alasan technical error yang disampaikan oleh Bank Mandiri tidak begitu kuat.

"Kalau Bank Mandiri mengatakan permasalahan ini karena technical error, kenapa bank-bank yang lain tidak. Untuk itu kita sangat ingin masalah ini diselesaikan secara terbuka," jelasnya.

Legislator dapil DKI Jakarta ini menambahkan, jika Bank Mandiri tidak segera menyelesaikan permasalahan tersebut secara tepat dan jelas, akan mengakibatkan turunnya kepercayaan nasabah

"Juga akan mengakibatkan masalah besar terhadap masa depan perusahaan tersebut," imbuhnya.(plt)

tag: #bank-mandiri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement