Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 04 Agu 2019 - 14:19:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III Harap Jaksa Agung dari Internal Kejagung

tscom_news_photo_1564902146.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN Muslim Ayub mengharapkan, di periode kedua pemerintahan Jokowi Jaksa Agung tidak dari partai politik.

Menurut Muslim, sudah sepatutnya Jaksa Agung dari lingkungan internal Kejaksaan Agung sendiri.

Mengingat, banyak nama yang layak untuk menjadi Jaksa Agung seperti Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung (Jamwas) M Yusni yang sempat menjadi Kajati Aceh,Kajati Sumut, Wakajati DKI Jakarta, staf ahli Jaksa Agung, dan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung Jan S Maringka.

Lalu ada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Adi Toegarisman, Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad, serta Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Loeke Larasati.

"Kita harap Jaksa Agung kedepan bukan dari Parpol. Melainkan dari karir. Mereka itu sudah mumpuni jam terbangnya, dan sudah paham menangani kasus-kasus peradilan," kata Muslim di Jakarta, Minggu (4/7/2019).

"Mereka kan pasti dari Jaksa Penuntut Umum dulu, lalu ke Kejari, dan Kejati. Semua proses telah dilalui, jadi paham dengan institusinya," tambahnya.

Kendati demikian, Politisi PAN ini tetap menyerahkan sepenuhnya kewenangan penunjukan Jaksa Agung tersebut kepada Jokowi.

Bila pun Jaksa Agung tetap dari Nasdem, Muslim Ayub mengusulkan agar Jaksa Agung bukan dari orang parpol, melainkan dari internal Kejaksaan Agung sendiri.

"Kita berharap Nasdem tidak memajukan orang parpolnya" jelasnya.

tag: #komisi-iii  #jaksa-agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...