Ketua DPR Bicara Soal Struktur Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 09 Agu 2019 - 20:44:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565358284.jpg

Presiden Jokowi dan Ketua DPR Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSSNAYAN)--Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) berbicara soal struktur kabinet pemerintahan Jokowi-Ma"ruf Amin.

Bamsoet mengajak semua pihak membantu Presiden dan Wapres terpilih, Jokowi-Ma"ruf mempersiapkan pemerintahan di periode 2019-2024, agar semakin baik.

"Karena yang terpenting kita di mana ke depan mendorong pemerintahan kedua Pak Jokowi harus lebih sukses dari sebelumnya," kata Bamsoet di Hotel Ashley, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Untuk itu, Bamsoet berharap partai koalisi membantu Presiden Jokowi menyiapkan struktur pemerintahan selanjutnya, terlebih soal susunan kabinet. Namun, semua itu tetap harus melalui diskusi yang serius.

"Ini saatnya kita membangun bangsa kita ke depan. Ini tinggal gimana kita pembagian kekuasaan, restribusi kekuasaannya, siapa mendapat berapa kursi, siapa mendapat apa. Ini yang harus dibicarakan dengan baik," ujarnya.

Bamsoet mengatakan dalam pemilihan kader pengisi struktur pemerintahan itu harus dilakukan tanpa ada tekanan dan merasa paling berhak. Sehingga, dalam struktur pemerintahan Jokowi ke depan memang benar-benar diisi oleh kader dan tokoh yang berkompeten.

"Yang terpenting kita semua memiliki kesadaran kalau kita memang punya kader yang mampu dan kompeten di bidang itu maka itukah yang kita dahulukan, dan juga mendahulukan orang di luar partai yang manakala dia menang mampu," ujar dia. (Alf)

tag: #bamsoet  #jokowi  

Bagikan Berita ini :