Gerindra Datang, Surya Paloh: Partai Koalisi pun Bisik-bisik

Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 17 Agu 2019 - 11:33:55 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1566016435.jpeg

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Polemik bakal bergabungnya Partai Gerindra di koalisi pendukung Jokowi terus berembus. Elite partai koalisi pun dikabarkan semakin risau dibuatnya.

Isyarat kerisauan itu dilontarkan oleh 
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Politisi sekaligus pengusaja nasional itu tidak bisa menutupi kegalauannya saat disinggung soal kemungkinan Partai Gerindra yang masuk ke dalam kabinet jilid II.

"Masalah happy atau tidak bukan hanya Partai Nasdem. Kalau Nasdem sendiri satu-satunya partai pengusung pemerintah, saya bisa jawab langsung," katanya di Gedung DPR MPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

"Tapi karena ada kawan-kawan dari partai koalisi lainnya, kita harus duduk bisik-bisik dulu bagaimana,"tambah Surya. 

Diketahui, sinyal Partai Gerindra merapat ke pemerintah semakin menguat. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menjalin pertemuan dengan Presiden Jokowi. Sesaat kemudian, disusul dengan pertemuan dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar. 

Partai koalisi pengusung Jokowi-Maruf Amien tampak tidak terima dengan merapatnya Gerindra. Partai Nadem, PKB dan Golkar secara terbuka menolak bergabungnya Gerindra. 

Di sisi lain, Prabowo dan elite Gerindra dengan petinggi PDIP semakin terlihat mesra. Bahkan Prabowo turut hadir di acara Kongres V PDI-P di Bali. Prabowo disambut hangat oleh seluruh kader PDIP. Megawati pun tampak  memperlihatkanp istimewanya kepada. Prabowo  (plt)

tag: #surya-paloh  #partai-nasdem  

Bagikan Berita ini :