Bisnis
Oleh pamudji pada hari Jumat, 30 Agu 2019 - 11:14:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Wadirut BRI Diisukan Bakal Isi Kursi Dirut

tscom_news_photo_1567138446.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Direktur Utama Bank BRI, Sunarso diisukan bakal mengisi kursi direktur utama, yang ditinggal Suprajarto.

Isu tersebut berembus pascapenetapan Suprajarto sebagai Dirut BTN. Meski menolak penetapan yang diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN tersebut, status Suprajarto sudah bukan Dirut BRI. Kursi kosong tersebut akan dibahas dalam RUPSLB BRI pada Senin (2/9/2019).

"Sesuai dengan UU BUMN kalau sudah ditetapkan melalui RUPSLB maka otomatis beliau (Suprajarto) tidak lagi menjabat dirut BRI. Senin (2/9) RUPSLB, nanti saja (dijelaskan) ," kata Deputi Kementerian BUMN bidang Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi, dan Jasa Lainnya Gatot Trihargo, di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Kabar siapa pengganti Suprajarto untuk menduduki kursi Direktur Utama Bank BRI pun langsung santer. Wakil Direktur Utama Bank BRI, Sunarso disebur-sebut bakal ditunjuk sebagai Dirut BRI. Sedangkan posisi Wadirut BRI yang dia tinggalkan akan diisi oleh Hexana Tri Sasongko. Saat ini Hexana merupakan Dirut PT Jiwasraya (Persero).

Namun saat dikonfirmasi, Hexana Tri Sasongko mengaku belum mendengar keputusan ini.

"Saya belum dengar," ujar Hexana singkat.

Hexana sebetulnya adalah "orang asli" BRI. Ia meniti karir di BRI selama 18 tahun, dimulai dari posisi Kepala Bagian Pasar Uang Divisi Treasury di kantor pusat pada 1999.

Jabatan tingginya di BRI didapat pada 2015, sebagai Senior Executive Vice President Direktorat IT Strategy & Satelite. Dari situ, namanya mentereng lantaran ikut membidani peluncuran satelit BRI. Dua tahun berikutnya karir Hexana menanjak dengan menjadi Senior Executive Vice President Direktorat Treasury and Global Service.(plt)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement