Diresmikan Jokowi, Dirut Esemka: Kami Bukan Mobil Nasional

Oleh pamudji pada hari Jumat, 06 Sep 2019 - 13:49:26 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1567752566.jpeg

Truk Bima buatan PT Esemka (Sumber foto : ist)

BOYOLALI (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), Edi Wirajaya menyatakan, Esemka merupakan perusahaan swasta nasional yang 100 persen dimiliki oleh swasta. 

"Kami bukan mobil nasional yang dipahami orang selama ini. Esemka mobil buatan Indonesia karya anak bangsa sendiri," ujar Edi di sela peresmian pabrik Esemka di Desa Demangan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/5/2019).

Edi menambahkan, pihaknya juga mengikuti setiap aturan yang ditetapkan, serta semua peraturan yang berlaku industri ini. Pihaknya berharap dengan diresmikan fasilitas ini, Esemka bisa merintis kemajuan industri otomotif buatan Indonesia sekaligus satu langkah maju dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM). 

"Esemka inilah hasil kerja kami selama ini. Kami berharap fasilitas ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat Boyolali khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik otomotif karya anak bangsa PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka). Presiden Jokowi sebelum meresmikan fasilitas produksi dan produk mobil Esemka melihat-lihat proses produksi mobil Bima. Truk ringan Esemka Bima 1.3 hadir dengan kabin lega serta ruang kargo luas, cocok untuk lebih banyak muatan. Dilengkapi dengan mesin 1.3 L Dohc 16 v yang tangguh dan bertenaga.(plt/ant)

tag: #mobil-esemka  

Bagikan Berita ini :