Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 10 Sep 2019 - 22:34:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Klaim Lebih Dulu Usul Bangun Istana di Papua

tscom_news_photo_1568129687.jpeg
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan sejumlah tokoh Papua menyatakan akan membangun istana di Papua. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengklaim usulan tersebut sudah sejak lama ia lontarkan.

"Bahkan kalau ada usulan pemindahan ibu kota ke Papua malah saya lebih setuju ya kan," kata Fahri, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, kehadiran istana di Papua akan sangat penting sekali lantaran adanya kehadiran fisik. Ia menambahkan, dengan dibukanya istana di Papua menjadi simbol yang baik.

Apalagi, Jokowi memiliki visi revolusi mental dan poros maritim. Oleh karena itu, menurutnya penting untuk memulai tradisi asia pasifik.

"Maritim itu basisnya pasifik dan pasifik itu salah satu negara paling besar di Pasifik itu adalah Papua. Artinya Pulau paling besar di pasifik ini Papua selain Australia," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menyetujui permintaan tokoh Papua agar pemerintah membangun istana di bumi cendrawasih tersebut.
Presiden mengatakan, pembangunan istana akan dilakukan pada tahun depan. (plt)

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...