Fahri Klaim Lebih Dulu Usul Bangun Istana di Papua

Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 10 Sep 2019 - 22:34:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1568129687.jpeg

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan sejumlah tokoh Papua menyatakan akan membangun istana di Papua. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengklaim usulan tersebut sudah sejak lama ia lontarkan.

"Bahkan kalau ada usulan pemindahan ibu kota ke Papua malah saya lebih setuju ya kan," kata Fahri, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, kehadiran istana di Papua akan sangat penting sekali lantaran adanya kehadiran fisik. Ia menambahkan, dengan dibukanya istana di Papua menjadi simbol yang baik.

Apalagi, Jokowi memiliki visi revolusi mental dan poros maritim. Oleh karena itu, menurutnya penting untuk memulai tradisi asia pasifik.

"Maritim itu basisnya pasifik dan pasifik itu salah satu negara paling besar di Pasifik itu adalah Papua. Artinya Pulau paling besar di pasifik ini Papua selain Australia," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menyetujui permintaan tokoh Papua agar pemerintah membangun istana di bumi cendrawasih tersebut.
Presiden mengatakan, pembangunan istana akan dilakukan pada tahun depan. (plt)

tag: #papua  

Bagikan Berita ini :