Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 01:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk BJ Habibie

tscom_news_photo_1568225383.jpg
Sandiaga Uno mengibarkan bendera setengah tiang. (Sumber foto : Instagram@sandiuno)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Cawapres Sandiaga Uno mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang malam ini. Pengibaran ini untuk penghormatan atas meninggalnya Presiden RI ke-3,BJ Habibie.

Video Sandiaga mengibarkan bendera setengah tiang di kediamannya itu diunggah ke akun Instagram pribadi-nya, @sandiuno, Rabu (11/9/2019) malam.

Sandiaga tampak mengerek bendera hingga setengah tiang. Setelah itu, Sandiaga dan beberapa orang lainnya memberi hormat ke bendera Merah Putih.

"Pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Presiden Republik Indonesia yang ke-3 Bapak B.J Habibie," tulis Sandiaga.

Sandiaga juga mengajak masyarakat turut mengibarkan bendera setengah tiang. "Saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta mengibarkan bendera setengah tiang untuk mengenang jasa-jasa yang telah Almarhum berikan untuk bangsa ini," ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan hari berkabung nasional atas meninggalnya Habibie. Masyarakat diimbau mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah siang nanti sampai tanggal 14 September 2019," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara diminta mengibarkan bendera setengah siang. Baik di dalam maupun luar negeri.

"Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," ujarnya. (Alf)

tag: #sandiagauno  #habibie  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua MPR RI Bamsoet: MPR RI Periode 2019-2024 Tengah Siapkan Berbagai Legacy

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa MPR RI periode 2019-2024 sudah dan sedang mempersiapkan berbagai legacy ...
Berita

Data e-KTP Warga Jakarta Segera Berubah jadi DKJ

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data e-KTP warga Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan segera berubah status menjadi warga Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ...