Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 01:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk BJ Habibie

tscom_news_photo_1568225383.jpg
Sandiaga Uno mengibarkan bendera setengah tiang. (Sumber foto : Instagram@sandiuno)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Cawapres Sandiaga Uno mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang malam ini. Pengibaran ini untuk penghormatan atas meninggalnya Presiden RI ke-3,BJ Habibie.

Video Sandiaga mengibarkan bendera setengah tiang di kediamannya itu diunggah ke akun Instagram pribadi-nya, @sandiuno, Rabu (11/9/2019) malam.

Sandiaga tampak mengerek bendera hingga setengah tiang. Setelah itu, Sandiaga dan beberapa orang lainnya memberi hormat ke bendera Merah Putih.

"Pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Presiden Republik Indonesia yang ke-3 Bapak B.J Habibie," tulis Sandiaga.

Sandiaga juga mengajak masyarakat turut mengibarkan bendera setengah tiang. "Saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta mengibarkan bendera setengah tiang untuk mengenang jasa-jasa yang telah Almarhum berikan untuk bangsa ini," ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan hari berkabung nasional atas meninggalnya Habibie. Masyarakat diimbau mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah siang nanti sampai tanggal 14 September 2019," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara diminta mengibarkan bendera setengah siang. Baik di dalam maupun luar negeri.

"Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," ujarnya. (Alf)

tag: #sandiagauno  #habibie  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Terdampak COVID-19, OJK Pastikan Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga

Oleh windarto
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan dampak COVID-19 yang relatif mulai memberikan tekanan terhadap sektor jasa keuangan, meski demikian kondisi stabilitas sistem ...
Berita

Guru Besar UNS: Indonesia Sudah Siap Masuk Tahun Ajaran Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Guru Besar Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Joko Nurkamto menilai Indonesia sudah bisa memulai pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021 dalam situasi pandemi ...