Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 15 Sep 2019 - 23:34:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Apresiasi Caleg Golkar yang Dapat Suara Tertinggi

tscom_news_photo_1568565267.jpg
Airlangga di acara malam penghargaan Golkat di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi apresiasi kepada caleg DPR yang mendapat suara terbanyak pada Pileg April 2019 lalu. Airlangga berharap para caleg partai beringin tersebut dapat terus mempertahankan suara di Dapil masing-masing.

"Malam ini kita menyambut dengan penuh suka cita kader-kader partai kita yang berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI masa bhakti 2019-2024. Sebagian dari mereka adalah wajah-wajah lama, namun sebagian lagi adalah wajah-wajah baru, dengan usia rata-rata yang relatif lebih muda," ujar Airlangga dalam sambutannya di acara malam penghargaan Golkat di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).

Airlangga mengatakan periode ini ada 10 kader muda Golkar yang terpilih duduk di parlemen. Kisaran usia mereka 23-26 tahun.

"Ada tiga orang kader kita yang masuk dalam kelompok 10 anggota DPR termuda ini, yaitu Roro Esty, Puteri Komarudin, dan Adrian Paruntu," paparnya.

Tak hanya itu, Airlangga juga mengapresiasi kader Golkar yang malam ini mendapat penghargaan dengan kategori platinum, yakni mendapat lebih dari 200 ribu suara. Mereka adalah Dedi Mulyadi dan Hasan Basri Agus.

"Pada kesempatan ini juga kami menyampaikan apresiasi atas kemampuan yang luar biasa dalam mendulang suara. Secara khusus kepada Dedi Mulyadi dan Hasan Basri Agus, yang meraih lebih dari 200.000 suara," ucap Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga memberikanpenghargaan kepada seluruh caleg yang bertarung di Pileg yang berjumlah 574 orang. Menurut Airlangga, tanpa 574 orang ini Golkar tak bisa meraih 85 kursi di parlemen.

"Penghargaan ini kita berikan kepada semuanya, sebab perolehan 85 kursi di DPR RI sesungguhnya adalah kerja dan hasil bersama semua kader. Kita tidak boleh melupakan jasa dan kontribusi kader-kader kita yang kali ini belum terpilih," ucapnya.

Berikut nama-nama anggota DPR Fraksi Golkar terpilih 2019-2024;

Perwakilan caleg Golkar yang mendapat medali perunggu:

1. Ilham Pangestu, Dapil Aceh II
2. Firli Anggodo, Dapil Jateng IV
3. Herlambang
4. Nurul Arifin, Dapil Jabar I

Perwakilan caleg Golkar yang mendapat medali perak:

1. Dito, Dapil Jateng VIII 392.
2. Agung Mulyanto, Dapil jateng IX
3. Rico Bae. Dapil Sultra

Perwakilan caleg Golkar yang mendapat medali emas:

1. Teti Rohati Ningsih, Dapil Jateng VIII
2. Alex Noerdin, Dapil Sumsel II
3. M Sarmuji, Dapil Jatim VI

Perwakilan caleg Golkar yang mendapat platinum:

1. Dedi Mulyadi, Dapil Jabar VII
2. Hasan Basri Agus, Dapil Jambi.

(Alf)

tag: #airlanggahartarto  #partai-golkar  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement