Bisnis
Oleh pamudji pada hari Senin, 16 Sep 2019 - 07:35:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Gara-gara Kabut Asap, Garuda Batalkan 12 Penerbangan

tscom_news_photo_1568594115.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Maskapai Nasional Garuda Indonesia, Minggu, (15/9/2019), membatalkan sedikitnya 12 penerbangan di sejumlah rute domestik akibat dampak kabut asap yang mengakibatkan jarak pandang penerbangan terbatas.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M.Ikhsan Rosan mengungkapkan bahwa keputusan membatalkan penerbangan tersebut didasarkan pertimbangan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, khususnya dengan terbatasnya jarak pandang yang berisiko terhadap operasional penerbangan.

"Berbagai antisipasi tersebut turut berdampak terhadap sejumlah rotasi penerbangan, untuk itu kami mengimbau penumpang untuk melakukan pengecekan secara berkala jadwal penerbangan mereka," kata Ikhsan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Untuk memastikan kesiapan dan keselamatan operasional penerbangan, sejumlah penerbangan Garuda Indonesia turut mengalami keterlambatan maupun pengalihan penerbangan.

Adapun data penerbangan yang dibatalkan pada Minggu adalah sebagai berikut :
01.GA580/581- Rute Jakarta - Samarinda - Jakarta.
02.GA582/583 - Rute Jakarta - Samarinda - Jakarta.
03.GA512/513 - Rute Jakarta - Pontianak - Jakarta.
04.GA502/505 - Rute Jakarta - Pontianak - Jakarta.
05.GA504/507 - Rute Jakarta - Pontianak - Jakarta.
06.GA552/553 - Rute Jakarta - Palangkaraya - Jakarta.

Dengan situasi ini, seluruh penumpang Garuda Indonesia yang terdampak pembatalan jadwal penerbangan Garuda Indonesia diberikan pilihan untuk mengubah jadwal penerbangan (reschedule). Selain itu, penumpang juga diberikan pilihan untuk melakukan pindah rute (reroute) atau melakukan pengembalian uang (refund) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Garuda Indonesia juga akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan intensitas dampak kabut asap tersebut, khususnya yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan," kata Ikhsan.(plt/ant)

tag: #kebakaran-hutan  #dunia-penerbangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Banyaknya Karyawan BUMN Terkena PHK Timbulkan Keprihatinan

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 12 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-  Banyaknya pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) menjadi sorotan Ketua Umum ...
Bisnis

DJP dan Telkom Perkuat Kerja Sama Melalui Integrasi Data Perpajakan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Suryo Utomo, Direktur Jenderal Pajak, dan Ririek Adriansyah, Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menandatangani nota kesepahaman tentang integrasi ...