Oleh Fitriani pada hari Kamis, 10 Okt 2019 - 16:01:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR RI Bamsoet Kecam Pelaku Penusukan Wiranto

tscom_news_photo_1570698088.jpg
Ketua MPR RI Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengecam keras insiden penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, saat menghadiri acara di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/19).

Menurut Bamsoet, tindakan anarkis dan membahayakan nyawa manusia tersebut tidak dibenarkan hukum dengan alasan apapun. Siapapun pelakunya harus diproses secara hukum agar kejadian serupa tak menimpa siapapun di kemudian hari.

"Kecaman ini bukan karena penusukan ditujukan kepada Pak Wiranto yang kebetulan seorang pejabat publik. Tapi tindakan ini jelas membahayakan nyawa orang lain,hal tersebut tidak bisa dibenarkan sesuai aturan hukum dan nilai-nilai Pancasila," ucap Bamsoet di Kawasan MPR RI, Jakarta, pada Kamis (10/10/19).

"Kejadian ini sekaligus menjadi early warning bagi kepolisian yang bertanggungjawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," sambung Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berharap masyarakat tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Dirinya percaya, kepolisian bisa segera menyelesaikan masalah ini sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Walaupun kejadian tersebut berdekatan dengan waktu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, namun tak perlu didramatisir secara berlebihan. Kepolisian harus segera mengusut tuntas motif pelaku, agar di masyarakat tidak berkembang berbagai teori konspirasi yang kadangkala justru menimbulkan berbagai prasangka, kekhawatiran dan ketakutan," pesan Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini jugamemastikan, bahwa kondisi Indonesia secara umum masih sangat baik, aman, damai dan terkendali. Masyarakat, pelaku usaha, maupun investor tak perlu khawatir.

"Selain ada Polri, kita juga punya TNI yang selalu siap sedia menjaga kedamaian Indonesia. Sinergi Polri dan TNI yang sudah berjalan dengan baik harus terus ditingkatkan. Masyarakat juga tetap waspada terhadap berbagai upaya yang berusaha memecahbelah NKRI," tutup Bamsoet. (Alf)

tag: #bamsoet  #mpr  #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...