Politikus Demokrat ini Optimis Jokowi Akan Realisasikan Pemindahan Ibu Kota

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 16 Okt 2019 - 18:39:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1571225996.jpeg

Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Irwan optimis rencana pemindahan ibu kota Indonesia dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di dua kabupaten yakni Kutai Kertanegara dan Penajam Paser Utara, akan selesai pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya optimis, saya sudah liat timelineya, 2017-2018 ini pemerintah mengeluarkan kajian, 2019-2021 itu lebih kepada dari DAD. lntinya 2021 sampai 2024-nya lebih pembangunannya," kata Irwan di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Irwan meyakini bahwa rencana pemindahan ibu kota yang diusulkan Jokowi sangat lah seriyus. Apalagi, banyak aspek yang dipertimbangkan pemerintah dalam pemindahan ibu kota ini.

"Selama perencananya bagus, saya optimis. Banyak orang merehkan Pak Jokowi, saya sih dari dulu optimis kepada Pak Jokowi, artinya kalau dia bilang akan bangun, pasti ya," kata dia.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Timur ini juga mengatakan, bahwa masyarakat Kalimantan sangat menerima pemindahan ibu kota ini. Walaupun, masi ada sebagian masyarakat dan aktivis lingkungan hidup masih ada resistensi.

"Tetapi secara mayoritas hampir saya bisa pastikan bahwa masyarakat Kaltim baik dari tokoh-tokoh masyarakat, adat dan lain-lainya itu, sangat-sangat mendukung perpindahan ibu kota negara ini. Alasanya, kita itu masyarakat Kaltim pernah menuntut otsus, kontribusi supaya besar tetapi kita masih miskin, infrastruktur kita," katanya. (Alf)

tag: #jokowi  #partai-demokrat  

Bagikan Berita ini :