Oleh pamudji pada hari Jumat, 25 Okt 2019 - 07:57:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Johnny Janji Percepat UU Data Pribadi dan Penyiaran

tscom_news_photo_1571965028.jpeg
Menkominfo Johhny G Plate (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pada hari-hari awal sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate langsung melempar janji. Politisi Partai Nasdem itu berjanji mempercepat penyelesaian Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) dan Revisi UU Penyiaran.

Johnny berani berjanji karena kedua beleid telah melalui berbagai proses panjang. Kemenkominfo saat ini dalam tahap penyelesaian pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR RI.

"RUU yang dulu sudah dilakukan sedikit lagi bisa selesai, tapi karena pertimbangan politik waktu itu belum bisa selesai. Misalnya, UU Penyiaran yang dulu sudah berproses panjang, untuk segera diselesaikan," kata Johnny di Gedung Kemenkominfo, Kamis (24/10/2019).

Khusus RUU PDP, menurut dia, drafnya telah selesai melalui proses pembahasan di internal pemerintah. Draf RUU yang merupakan inisiatif pemerintah tersebut akan dikirim sesegera mungkin ke DPR.

Selain itu, Johnny juga menyinggung soal UU Penyiaran yang tak kunjung usai. Dia mengatakan siap menjadikan UU Penyiaran sebagai inisiatif pemerintah. Sebab, sebelumnya UU ini merupakan inisiatif DPR.

"Tinggal nanti DPR siapkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) nanti kita bisa bahas secara tepat. Hal-hal yang berkaitan dengan belanja kementerian ya harus segera dilakukan, kebijakan yang sebelumnya tertunda, akan kita selesaikan itu," ujarnya.(plt)

tag: #kemenkominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement