Oleh pamudji pada hari Selasa, 29 Okt 2019 - 07:49:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Bos Lama Jadi Wamen, Januari Mandiri Punya Bos Baru

tscom_news_photo_1572310192.jpeg
Bank Mandiri (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setelah Kartika Wirjoatmodjo (Tiko) menjadi Wakil Menteri BUMN, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bakal memiliki direktur utama yang baru paling lambat Januari 2020.

"Direktur Utama itu tidak boleh kosong 90 hari pokoknya. Sesuai dengan ketentuan, paling lama 90 hari dari tanggal penunjukan 25 Oktober itu, jadi akan melakukan RUPSLB," ujarDirektur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi, di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Selama kekosongan jabatan itu, tugas direktur utama akan dilakukan oleh Wakil Dirut Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto. Hery memastikan perseroan tidak akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) direktur utama untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Kalau dari strukturnya ada direktur utama lalu ada wakil direktur utama. Kalau direktur utama berhalangan ya wakil direktur utama yang menggantikan," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan menyiapkan pengganti Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Budi Gunadi Sadikin yang juga diangkat Presiden Jokowi menjadi wakil menteri BUMN.

Erick menjelaskan, bakal berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo untuk mencari pengganti pucuk pimpinan perusahaan pelat merah tersebut. Lebih lanjut, pihaknya akan menyiapkan masing-masing tiga kandidat untuk mengisi jabatan direktur utama di kedua perusahaan itu.(plt)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Bisnis

Jumlah Penumpang Turun, Garuda Keluhkan Mahalnya Biaya Tes PCR

Oleh Rihad
pada hari Tuesday, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Surat keterangan bebas COVID-19 yang dibuktikan tes PCR kini merupakan syarat wajib bagi calon penumpang untuk bisa melakukan penerbangan. Masalah buat penumpang adalah ...
Bisnis

Rendah, Inflasi Mei Hanya 0,07%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka inflasi  bulan Mei 2020 sebesar 0,07%. Angka ini lebih rendah dari inflasi bulan April 2020 yang sebesar ...