Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 02 Nov 2019 - 11:51:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD Minta Senator Jeli Lihat Persoalan daerah

tscom_news_photo_1572670285.jpg
La Nyalla (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPD La Nyalla Mattalitti meminta senator lebih jeli melihat persoalan di daerah. Ia pun berharap para anggota DPD lebih gencar mengangkat persoalan di daerah ke tingkat nasional.

"Saya menekankan kepada seluruh senator untuk mengangkat persoalan daerah ke tingkat nasional. Bukan sebaliknya, membawa isu nasional ke daerah," kata La Nyalla, Sabtu (2/11/2019).

La Nyalla mengingatkan DPD lahir dari konsensus politik nasional untuk memperkuat fungsi perwakilan daerah di tingkat nasional. Untuk itu, DPD harus bisa menjembatani kepentingan daerah dengan kebijakan nasional.

"Sekaligus memberi peran yang lebih besar kepada daerah dalam pengambilan keputusan politik yang berkaitan langsung dengan daerah," ujarnya.

Dia pun menginginkan komunikasi lembaga DPD lebih cair dengan lembaga negara lain. Terutama, dengan pemerintah demi mempercepat pembangunan di daerah.

La Nyalla mengatakan Presiden Joko Widodo sudah menyatakan akan menjalankan konsep pembangunan dengan pendekatan Indonesia sentris. Artinya, pembangunan ingin dilakukan secara merata, tidak hanya di Pulau Jawa.

"Karena sejatinya, wajah Indonesia adalah wajah dari 34 provinsi dari Sabang sampai Merauke," jelasnya.

Maka dari itu, dia berharap semua anggota DPD mampu melihat, mencermati, mengidentifikasi, dan menemukan jalan keluar atas persoalan di daerah. Setelah itu, dapat disampaikan dengan baik kepada pemerintah sebagai masukan.

"Untuk itu kita membutuhkan peran media massa sebagai medium katalisator agar persoalan tersebut segera tertangani," ungkapnya. (ahm)

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Banner HUT RI Ke-75 TeropongSenayan.com
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Irma Suryani Chaniago
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 SOKSI
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Arsul Sani
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Syaifullah Tamliha
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Kenaikan Kasus Positif COVID-19 di Jakarta Masih Tinggi

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 15 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Total jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta menembus angka 29.036 kasus pada Sabtu (15/8) atau terjadi penambahan sebanyak 598 kasus,  naik signifikan dibanding hari ...
Berita

Kantor Pusat Imigrasi Tutup 12-21 Agustus 2020, Bagaimana Pelayanannya?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Jenderal Imigrasi memastikan pelayanan visa onshore bagi warga negara asing (WNA) yang tinggal di Indonesia tetap berjalan meski kantor yang beralamat di Jalan HR ...