Oleh pamudji pada hari Kamis, 14 Nov 2019 - 14:29:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Bos BUMN, DPR Minta Ahok Ubah Gaya Komunikasi

tscom_news_photo_1573716562.jpeg
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Jika telah ditetapkan sebagai direktur utama (dirut) salah satu BUMN, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus mengubah gaya komunikasi.

Anggota Komisi VI DPR Achmad Baidowi (Awiek), apabila Ahok menjadi dirut salah satu BUMN, maka dia perlu mengubah pola komunikasinya dengan lebih mengedepankan empati, bukan emosi.

“Setiap persoalan bisa diselesaikan dengan baik-baik saja tanpa harus dengan emosi,” ujar Awiek lewat keterangannya di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dia memercayakan posisi Ahok di BUMN kepada Menteri BUMN Erick Tohir, termasuk apabila memimpin PLN.

“Bahwa hal tersebut merupakan kewenangan menteri BUMN untuk menentukan pimpinan dari BUMN,” kata Baidowi

Dia juga menambahkan, sudah sepatutnya Ahok mundur dari partai politik apabila ia benar-benar ditunjuk sebagai petinggi BUMN.

“Untuk menjawab keraguan publik, harus ada target waktu dan target pencapaian kinerja. Apalagi jika penempatannya nanti di BUMN yang perlu penanganan serius,” tambah Awiek. (plt)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

RUU Redenominasi Rupiah masuk Prolegnas, Legislator PKS: Tak Mendesak Saat Pandemi

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --  Kementerian Keuangan mengusulkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perubahan Harga Rupiah atau Redenominasi masuk dalam program legislasi nasional (Prolegnas) ...
Berita

HNW Dorong Pemerintah Konsekuen Bantu Pesantren Atasi Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA meminta agar Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama Republik ...