Oleh pamudji pada hari Jumat, 15 Nov 2019 - 16:11:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Maruf Amin Sebut Nama Ahok Masih Dimatangkan di TPA

tscom_news_photo_1573809098.jpg
Wakil Presiden Maruf Amin (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih dimatangkan di Tim Penilai Akhir (TPA) sebagai kandidat pemimpin BUMN.

"Pertama itu kewenangan Presiden akan menentukan. Belum dibahas TPA, belum. Saya dengar, masih diproses," kata Wakil Presiden KH Maruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jumat (15/11/2019).

Kiai Ma"ruf mengungkap, dalam rapat TPA justru hanya membahas pemberhentian tujuh pejabat di lingkungan BUMN. Namun, belum ditunjuk posisi penggantinya.

Karena itu, Kiai Ma"ruf pun meminta agar publik menunggu terkait hal tersebut. "Yang khusus di TPA tentang pemberhentian 7 pejabat dilingkungan BUMN. Memang pemberhentiannya. Tapi penggantiannya belum. Katanya sedang diproses. Kita tunggu saja," kata Ma"ruf.

Kendati demikian, Kiai Ma"ruf memastikan penunjukan pimpinan perusahaan BUMN akan segera dilakukan. Menurutnya, ini demi memberi kepastian kepada para investor yang akan berinvestasi ke Indonesia.

Karena itu, ia mengungkap paling lambat akhir tahun semua pimpinan perusahaan BUMN yang kosong harus sudah ditentukan. "Yang pasti tidak boleh lama2. Pasti itu, supaya tidak terjadi kekosomgan. Tunggu saja. Diharapkan sudah selesailah. Kita harapkan sebelum akhir tahun sudah selesai," kata Ma"ruf.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan nama Ahok akan masuk dalam salah satu perusahaan pelat merah. Meskipun ia tak menyebut secara jelas posisi dan perusahaan apa yang akan dijabat oleh Ahok nanti, Erick memastikan posisi Ahok akan ditetapkan pada awal Desember.

"(BUMN) Belum tahu nanti kita lihat. (Ditetapkan) Segera mungkin awal Desember," ujar Erick di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Proses seleksi nama Ahok dilakukan melalui pembahasan oleh Tim Penilai Akhir (TPA). Erick mengatakan, BUMN membutuhkan figur pendobrak untuk membantu mengembangkan perusahaan.(plt)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement