Oleh pamudji pada hari Rabu, 11 Des 2019 - 08:51:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Karena Alasan Ini, Erick Diingatkan Hati-hati Bersihkan Garuda

tscom_news_photo_1576029074.jpeg
Menteri BUMN Erick Thohir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri BUMN Erick Thohir diingatkan untuk hati-hati saat membersihkan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dari kebijakan dan tindakan oknum yang salah. Erick diminta menjaga agar tidak ada penggiringan opini negatif terhadap Garuda.

Peringatan tersebut disampaikan oleh anggota Komisi VI DPR Marwan Ja"far, sebagai bentuk apresiasi atas tindakan Erick.Dia menyebut aksi bersih-bersih merupakan langkah positif untuk menyelamatkan Garuda.

"Segera kembalikan reputasi Garuda, supaya nama baiknya baik. Perbaiki sektor keuangan. Karena sudah kena OJK, Bursa efek Indonesia terkait laporan (keungan) palsu itu," kata Marwan lewat keterangannya di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Bersih-bersih di tubuh Garuda dilakukan oleh Erick menyusul terungkapnya kasus dugaan penyelundupan motor Harley Davidson, dan dua sepeda mewah bermerek Brompton oleh Ari Askara saat menjadi direktur utama.

Di sisi lain, Marwan menyarankan supaya Erick berhati-hati dalam upaya bersih-bersih. Sebab, Garuda adalah perusahaan publik yang harus diselamatkan dari penggiringan opini negatif.

Setelah membongkar, Erick disarankan memperbaiki citra Garuda. Hal ini karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan terbuka dan maskapai penerbangan nasional.

“Belum lagi menaungi banyak anak perusahaan yang justru mempunyai kinerja baik,” kata Marwan.

Kemudian, politikus PKB ini juga memberikan saran kepada Erick untuk tetap melakukan bersih-bersih di BUMN lain. Sebab, kata dia, masih banyak BUMN bermasalah dan tidak punya peforma yang baik.(plt)

tag: #bumn  #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement