Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 12 Des 2019 - 21:10:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Reni Minta Kader Perempuan PPP Isi Posisi Penting di Partai

tscom_news_photo_1576159827.jpg
Rakornas Kesra Bidang Perempuan PPP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Umum PPP, Reni Marlinawati menyebut kader perempuan mempunyai peranan penting untuk membangkitkan kembali PPP setelah memperolah hasil yang kurang memuaskan pada Pemilu 2019 lalu.

Oleh karena itu, konsolidasi terus dilakukan, termasuk dengan menggelar Rapat Kordinasi Nasional Kesejahteraan Rakyat (Rakornas Kesra) Bidang Perempuan PPP, di Jakarta, pada Kamis (12/12/2019).

“Salah satu kunci kebangkitan PPP adalah dengan memperkuat peran perempuan dalam partai. Forum Rakernas ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan soliditas perempuan,” kata Reni.

Kader perempuan, menurut Reni akan memberikan rekomendasi kepada DPP PPP terkait isu-isu strategis ke depan. Salah satunya terkait pendidikan politik perempuan di semua tingkatan.

“Ada banyak gagasan yang dihasab dalam forum ini hanya nantinya akan menjadi landasan bagi perempuan dalam meningkatkan peran politiknya,” jelasnya.

Reni menyebut PPP akan memaksimalkan kader milenial untuk rebranding partai ke depannya. Ia menyebut kader milenial, baik itu kader perempuan dan laki-laki kini siap mewarnai PPP.

“Perempuan harus meningkatkan kapasitas dan merebut posisi-posisi penting di partai pada khususnya dan di berbagai jabatan publik lain pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PPP, Arsul Sani meminta kader perempuan PPP untuk back to basic, yaitu selalu dekat dengan ormas-ormas perempuan yang merupakan unsur fusi pendiri PPP.

‘Kita harus dekat dengan ormas-ormas yang merupakan unsur fusi PPP. Fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan harus kita perkuat,” kata Arsul. (ahm)

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...