Oleh pamudji pada hari Jumat, 27 Des 2019 - 11:40:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Reklamasi 45 Hektare Lahan Bekas Tambang, Ini Target PT Timah

tscom_news_photo_1577421658.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
PT Timah Tbk akan mereklamasi 45 hektare lahan bekas penambangan di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Tindakan ini sebagai komitmen perusahaan mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata.

"Reklamasi lahan bekas penambangan bijih timah akan dilakukan di dua lokasi Pulau Belitung," kata Direktur Operasi PT Timah Tbk Alwin Albar di Pangkal Pinang, Babel, Jumat (27/12/2019).

Ia mengatakan kegiatan reklamasi ini sebagai upaya PT Timah Tbk untuk menata, memulihkan, dan memperbaiki kualitas lingkungan dan ekosistem, agar dapat berfungsi serta bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

"Pada tahun depan, kita tidak hanya mereklamasi lahan bekas tambang di Pulau Belitung, tetapi juga di Pulau Bangka pada lima titik sehingga dapat memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di lingkungan operasional perusahaan," ujar Alwin.

Menurut dia, model rencana reklamasi di Pulau Belitung tidak seperti di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang, Bangka. Reklamasi di Kampoeng Air Jangkang dilakukan berbagai kegiatan, di antaranya pembibitan dengan kapasitas produksi bibit 120.000 batang per tahun.

"Kami sangat serius memperhatikan lingkungan dan masyarakat, sehingga PT Timah menjadi perusahaan pertambangan terkemuka di dunia yang ramah lingkungan," katanya.(plt)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement