Tak Hanya Satu Kejahatan, NasDem Endus Banyak Kejahatan di Jiwasraya

Oleh Alfin Pulungan pada hari Rabu, 15 Jan 2020 - 15:20:39 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1579076439.jpg

(Sumber foto : Istimewa)

Advertisement

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) di DPR menyatakan siap mengawasi kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya. Partai dengan jargon restorasi itu menyebut perlunya kepastian soal hak para nasabah Jiwasraya yang terkena imbas kasus tersebut.

"NasDem akan menjaga agar uang nasabah tidak hilang, dan nasabah mendapatkan haknya," ujar Sekretaris Fraksi NasDem di DPR, Saan Mustopa di sela focus group discussion (FGD) Fraksi NasDem di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Senayan, Rabu (15/01/2020).

Menurutnya, pihak Pemerintah dan perusahaan Jiwasraya harus memastikan jaminan uang nasabah tidak hilang. Jaminan tersebut dinilainya menjadi salah satu unsur yang paling penting untuk diselesaikan.

Saan mengindikasikan, kejahatan yang terjadi di Jiwasraya tidak hanya disebabkan oleh satu kejahatan. Melainkan ada banyak skandal yang dilakukan mulai dari tindak pidana korupsi, kejahatan korporasi, hingga kriminal.

Oleh karenanya, ia meminta aparat penegak hukum yang menangani kasus tersebut tidak melupakan perlindungan hak korban yang dalam hal ini merupakan nasabah Jiwasraya sendiri.

"Jangan sampai masa depan nasabah itu menjadi tidak jelas. Bagaimana pertanggungjawaban negara, dalam hal ini Jiwasraya terhadap nasabah," tegasnya.

Sistem yang berjalan di Jiwasraya menurut Saan, selama ini tidak berjalan dengan baik. Ia mencontohkan soal regulasi yang buruk atau masih adanya celah hukum yang diselewengkan dalam perusahaan.

"Tiga hal ini coba didalami, masalah hukumnya apakah kriminal atau tipikor, penyelamatan nasabah, dan perbaikan sistem," pungkas Politikus NasDem itu. (Bng)

tag: #  

Bagikan Berita ini :