Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 25 Mei 2015 - 18:00:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Legislator Ini Minta Pemerintah Jaga Distribusi Bahan Pokok

42images.jpg
Anggota DPR RI Komisi IV, Rofi Munawar (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menjelang bulan Ramadhan, pasokan dan distribusi bahan kebutuhan pokok harus terjaga agar jangan sampai kekurangan. Karena itu Anggota DPR RI Komisi IV, Rofi Munawar mengingatkan pemerintah untuk menjaga distribusi bahan pokok tersebut.

"Peran pemerintah sangat penting dalam mengantisipasi dan mengontrol kenaikan harga agar tidak terjadi inflasi yang semakin tinggi. Diantaranya dengan, menjaga distribusi barang, pasokan, dan sistem kontrol terhadap harga," kata Rofi Senin (25/5/2015), di Jakarta.

Menurutnya, dirinya mendesak kepada tim pangan agar melakukan langkah terencana, sistematis dan efisien dalam mengendalikan harga pangan yang kini mulai naik. Untuk itu kebijakan tim harus mampu menjangkau hingga ke akar permasalahan agar mampu menjaga stabilitas harga di pasaran sepanjang bulan Ramadhan.

"Koordinasi antar instansi pemerintah yang menangani permasalahan kenaikan harga barang kebutuhan pokok hendaknya dapat berjalan dengan sinergis dan saling mendukung," kata dia.

Selain itu dia menambahkan, informasi mengenai permintaan dan penawaran barang kebutuhan pokok harus dilakukan dalam sistem tata niaga yang transparan dan berimbang. (ai)

tag: #kebutuhan pokok  #pangan  #DPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Bahlil Ingin Beri Izin Tambang ke Ormas, Sartono Hutomo: Jangan Buru-buru

Oleh Fath
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI angkat bicara perlihal rencana Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk ...
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...