Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 17 Feb 2020 - 22:07:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Erick Bakal Punya Deputi SDM Baru. Siapa?

tscom_news_photo_1581955735.jpg
Menteri BUMN Erick Thohir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus melakukan perombakan “kabinet” di lingkungan kementeriannya. Setelah melantik empat pejabat pimpinan setingkat dengan eselon 1, tak lama lagi ada seorang deputi baru yang ditunjuk.


Informasi tersebut didapat dari Arya Sinulingga, staf khusus Menteri BUMN. Ia mengatakan bahwa pada bulan Maret, menurut rencana, deputi sumber daya manusia BUMN akan diangkat. Ini lagi proses yang daftar banyak, sistemnya daftar dari mana saja boleh," kata Arya kepada wartawan di Jakarta (17/2).

Deputi SDM diperlukan ntuk meningkatkan sumber daya manusia di Kementerian BUMN. Dengan adanya deputi tersebut, pengembangan kementerian BUMN ikut terdorong.

Selain itu BUMN meerupakan organisasi yang sangat vital, sehingga diperlukan talenta-talenta yang baik untuk memimpin dan menjalankan BUMN.

"Jadi nanti BUMN punya sistemtalentyang baik, sehingga hampir semua BUMN punya sistemtalent pool," tutur Arya.

Langkah yang dilakukan Erick merupakan langkah-langkah ‘bersih-bersih” BUMN. Sebab, dengan adanya Deputi SDM, Erick akan terbantu mencari calon-calon pemimpin BUMN yang tengah dibenahinya.

Berbarengan dengan itu, sejumlah pimpinan BUMN diganti. Yang terbaru adalah pergantian direksi BUMN holding Perkebunan Nusantara (PN) yaitu PTPN II Holding. Sebanyak lima direksi baru diangkat.

Antara lain, Mohammad Yudayat diberhentikan sebagai Direktur Keuangan di PTPN tersebut. Lalu Muhammad Abdul Ghani menjadi Direktur Utama. Sedangkan Denaldy Mulino Mauna yang ditetapkan menjadi wakil direktur utama.

"Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha sebagai mestinya," kata Imam Parmanto, Pelaksana Tugas Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi, Iman Parmanto.

tag: #menteri-bumn  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement