Oleh Sahlan_ake pada hari Jumat, 21 Feb 2020 - 14:38:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Aksi 212 Tuntut Berantas Korupsi, Mahfud MD Apresiasi

tscom_news_photo_1582270696.jpeg
Aksi 212 di Patung Kuda (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam)Mahfud MDmengapresiasiunjuk rasa bertajukAksi 212"Berantas Korupsi" yang digelar di sekitarPatung Kuda Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/2).

Demonstrasi yang digagas simpatisan 212 menuntut penyelesaian sejumlah kasus dugaan korupsi seperti Asabri, Jiwasraya, hinggasuap yang menjerat politikus PDI Perjuangan Harun Masiku.

"Bagus, bagus. Biar ada tekanan publik sekaligus publik tahu apa yang dikerjakan oleh pemerintah dan pemerintah tahu bahwa masyarakat peduli soal itu," kata Mahfud di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Ia tak masalah jika masyarakat ingin menggelar demonstrasi, asal kegiatan tersebut digelar dengan tertib. Lagi pula, kata Mahfud, setiap warga Indonesia berhak menyuarakan pendapatnya di depan umum.

"Demonstrasi itu memang dibuat undang-undangnya karena demonstrasi itu tidak bisa dilarang. Bagus, saya dukung," kata ia.

Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan sejumlah organisasi masyarakat Islam lainnya bergerak untuk menggelar Aksi 212 bertajuk "Berantas Korupsi" siang ini.

Aksi 212 menuntut pemerintah untuk menuntaskan sejumlah kasus mega korupsi. Aksi tersebut bakal dipusatkan di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (Al)

tag: #aksi-212  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Kementan dan IDI Kembangkan Aromaterapi Eucalyptus

Oleh Rihad
pada hari Senin, 06 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian (Kementan) menjajaki kerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) untuk mengembangkan produk aromaterapi berbahan dasar tanaman ...
Berita

Jemaah Haji Wajib Pakai Masker dan Dilarang Sentuh Kabah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Arab Saudi memutuskan untuk membatasi jumlah jemaah domestik yang menjalani ibadah haji hanya sekitar 1.000 jemaah guna mencegah penyebaran virus corona. Arab Saudi ...