Oleh Sahlan_ake pada hari Sabtu, 07 Mar 2020 - 00:18:47 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Wali Kota Bersinergi dengan Camat dan Lurah Antisipasi Virus Corona

tscom_news_photo_1583515127.jpg
Penanganan pasien virus corona (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diyakini siap menghadapi merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19). Untuk itu, para Wali Kota diminta bersinergi dengan para Camat dan Lurah sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Kurniasih Mufidayati mengungkapkan hal tersebut saat menggelar reses di Ruang Rapat Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat 6 Maret 2020. Anggota dewan dari Dapil DKI Jakarta 2 yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri ini memaparkan rencana kegiatannya selama masa reses di daerah Jakarta Selatan.

"Pemerintah siap, Pak Menkes sedang mengambil sampel untuk diteliti lebih lanjut. Alhamdulillah Gubernur DKI sudah lebih dulu menunjukan kesiapannya menghadapi Covid 19. Kami optimis DKI Jakarta, dan khususnya Jakarta Selatan siap menghadapi masalah ini," ujar Mufida.

Karena itu, Mufida mengajak Wali Kota Jakarta Selatan untuk fokus kepada isu nasional yang belakangan merebak di Indonesia, salah satunya penanganan Covid-19.

“Kita bisa bersinergi dalam kegiatan gerakan masyarakat sehat, memberikan informasi dan edukasi tentang COVID-19” ajak Mufida

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menanggapi uraian Mufida membenarkan, isu virus Corona memang sepatutnya diperhatikan serius. Marullah mencontohkan, kawasan Kemang yang terkenal akan karaoke dan diskotek berangsur sepi.

"Kalau antisipasi soal penyakit, teman-teman sudah siap. Dari tenaga kesehatan paling banyak berkorban. Makanya saya mengutip pernyataan Pak Gubernur "Pak dokter jaga kesehatan mu dan teman-temanmu. Karena memang mereka yang harus lebih waspada," ungkapnya.

Marullah juga mengingatkan jajarannya untuk bisa mengikuti kegiatan reses anggota dewan baik DPR RI maupun DPRD DKI.

"Saya monitor semua reses, kita sudah komit dan tidak ada yang mangkir dari pendampingan reses. Baik datang datang dari DPR maupun DPRD, mereka pasti mendampingi," imbuhnya. (Al)

tag: #corona  #jokowi  #china  #dki-jakarta  #depok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Bamsoet: New Normal Harus Bisa Cegah Gelombang Kedua Pandemi Covid-19

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan ada dua konsekuensi dari penerapan new normal. Pertama adalah pemulihan kehidupan berkelanjutan yang harus menjadi target ...
Berita

Terdampak COVID-19, OJK Pastikan Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan dampak COVID-19 yang relatif mulai memberikan tekanan terhadap sektor jasa keuangan, meski demikian kondisi stabilitas sistem ...