Oleh Sahlan_ake pada hari Rabu, 18 Mar 2020 - 22:45:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Corona, Ketua DPR Imbau Gedung Perkantoran Dijadikan Tempat Rumah Sakit Sementara

tscom_news_photo_1584546303.jpg
Puan Maharani Ketua DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR Puan Maharani mengucapan terima kasih dan terus mendukung upaya para dokter dan tenaga medis lain yang bekerja di garis depan penanggulangan wabah virus Corona. Karena itu, Puan meminta masyarakat ikut meringankan beban mereka dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan secara mandiri.

"Saya juga mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan bahu membahu, bergotong royong mengatasi pandemi ini. Sebab penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh pihak pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan swasta," kata Puan dalam pesan singkatnya, Rabu (18/3/2020).

Politikus PDIP ini juga meminta masyarakat mengambil peran dalam ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek sosial distance (menjaga jarak antar individu) dan mematuhi protokol penanganan wabah.

Sementara, kata ia, pihak swasta ikut mengambil peran dengan mendukung praktik bekerja dari rumah bagi para karyawannya, serta membantu penyediaan fasilitas kesehatan bagi penanggulangan.

"Gedung-gedung milik swasta yang tidak terpakai bisa difungsikan sebagai rumah sakit sementara. Khusus untuk pengelola rumah sakit swasta, saya mengimbau, sekarang ini saatnya membantu sesama dengan berpartisipasi optimal membantu pencegahan dan penanggulangan Corona," ucapnya.

"Mari kita gotong royong dan fokus menanggulangi pandemi covid -19 ini. Kami meminta pemerintah fokus menyelamatkan dan menjaga kesehatan masyarakat, karena menjaga dan menyelamatkan kesehatan masyarakat sama artinya menyelamatkn ekonomi nasional," tambahnya. (Allan)

tag: #puan-maharani  #corona  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Fakta Penularan Virus Corona di Jatim yang Bikin Jokowi Prihatin

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Penularan Covid 19 di Jawa Timur memprihatinkan. Presiden Joko Widodo memerintahkan kementerian dan lembaga terkait untuk meningkatkan penanganan wabah COVID-19 di Jawa ...
Berita

Gorontalo Segera Terapkan Kehidupan New Normal, Begini Gambarannya.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Empat provinsi yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), termasuk Gorontalo siap memasuki era baru. Penerapan New Normal menghadapi Coronavirus Disease 2019 ...